Mohamed Salah Diabadikan Jadi Nama Spesies Semut Terbaru oleh Profesor Arab Saudi

Aziz gancar Widyamukti Selasa, 22 Januari 2019 | 14:47 WIB
Mohamed Salah saat pemotretan sebuah majalah ()

BolaStylo.com - Nama bintang Liverpool, Mohamed Salah, kini digunakan oleh ilmuwan asal Arab Saudi untuk menamai spesies semut terbaru.

Mohamed Salah baru saja mendapat penghargaan dari ahli semut dari Universitas King Saud, Arab Saudi, Profesor Mostafa Sharaf karena namanya dijadikan nama spesies semut terbaru.

Dilansir BolaStylo.com dari Liverpool Echo, penghargaan untuk Mohamed Salah itu berawal ketika Mostafa Sharaf menemukan spesies semut baru di wilayah Dhofar, Oman

Sharaf kemudian memberikan nama semut itu Meranoplus Mosalahi sebagai bentuk penghormatannya kepada Mohamad Salah.

Baca Juga : Pemerintah Mesir Bakal Bangun Museum Mohamed Salah sebagai Tanda Hormat

Ia sendiri mengaku sengaja mendedikasikan penemuan ilmiahnya untuk Salah.

"Saya tertarik mengeksplorasi dunia spesies semut di semenanjung Arab dan Timur Tengah, dan saya menemukan spesies baru semut dari wilayah Dhofar di Oman," kata Sharaf dikutip BolaStylo.com dari Liverpool Echo.

"Saya dedikasikan spesies baru itu untuk pemain Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah dan untuk jurnal terbaru yang membahas binatang ini, Journal Peer J," ujar Sharaf menambagkan.

Baca Juga: Video Mohamed Salah Lakukan Tarian Aneh setelah Menang Penghargaan Pemain Terbaik Afrika 2018

Spesies Meranoplus Mosalahi saat ini bisa dilihat di Museum Dunia Liverpool, Museum Arthropoda Universitas King Saud, dan Akademi Ilmu Pengetahuan California di San Francisco.



Source : Liverpool Echo
Penulis : Aziz gancar Widyamukti
Editor : Muhammad Shofii
Video Pilihan