Cardiff City Bekukan Uang Transfer Emiliano Sala Sementara Keluarga Galang Dana untuk Lanjutkan Pencarian

Nina Andrianti Loasana Senin, 28 Januari 2019 | 19:55 WIB
Bunga diletakkan di dekat foto raksasa Emiliano Sala di luar kamp pelatihan FC Nantes. (AP)

Bolastylo.com - Cardiff City memutuskan untuk menghentikan pembayaran transfer Emiliano Sala ke Nantes, menyusul hilangnya pesawat sang pemain di Kepulauan Channel.

Kabar ini muncul di tengah upaya keluarga untuk menggalang dana demi melanjutkan upaya pencarian pesawat Emiliano Sala.

Pada 19 Januari 2019, Emiliano Sala bergabung ke Cardiff City dalam transfer yang besarannya memecahkan rekor pembelian klub Liga Inggris itu, yaitu sebesar 15 juta pound.

Dua hari kemudian, Sala dikabarkan hilang bersama sebuah pesawat bermesin tunggal Piper Malibu yang terbang dari Nantes ke Cardiff. Pada hari itu, Sala memang bermaksud terbang ke Cardiff untuk menjalani sesi latihan pertamanya di klub baru.

Pada 23 Januari 2019, otoritas yang melakukan pencarian menyatakan "tidak ada harapan" ada penumpang yang bisa selamat jika pesawat jatuh ke laut. Keesokan harinya, pencarian terhadap Emiliano Sala dihentikan.

Keputusan ini kemudian mendorong keluarga untuk menggalang dana demi melanjutkan upaya pencarian pemain asal Argentina ini.

Pencarian yang akan mencakup area darat dan laut tersebut, sejauh ini telah didanai oleh lebih dari 4000 orang.

Permintaan untuk melanjutkan upaya pencarian telah diutarakan oleh banyak pihak termasuk, Lionel Messi, Diego Maradona, Sergio Aguero, dan presiden Argentina, Mauricio Macri.

Petisi untuk melanjutkan pencarian juga telah ditandatangani lebih dari 90 ribu orang.

Donasi untuk melanjutkan pencarian Emiliano Sala saat ini telah terkumpul sebanyak 300.000 euro, jauh melebihi target pengumpulan dana sebesar 260.000 euro.



Source : The Guardian,BolaSport..com
Penulis : Nina Andrianti Loasana
Editor : Nina Andrianti Loasana
Video Pilihan