Masuki Usia Setengah Abad, Gugun Gondrong Jual Rumah untuk Sederhanakan Kehidupan

Katarina Erlita candrasari Kamis, 31 Januari 2019 | 14:55 WIB
Gugun Gondrong bersama rekan-rekan saat merayakan ulang tahunnya di kediamannya, Rabu (30/1/2019). (Grid.ID/Annisa Dienfitri Awalia)

BolaStylo.com - Fan setia Persija Jakarta, Gugun Gondrong harus merelakan untuk menjual rumah yang telah ia tempati selama 50 tahun.

Rabu (30/1/2019), Gugun Gondrong memasuki usia setangah abad alias 50 tahun.

Di hari bahagia tersebut, Gugun malah harus berpisah dengan rumahnya yang berlokasi di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Kedepannya, Gugun dan sang ibu, Tuning, pun akan menempati rumah baru yang lebih sederhana di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Tuning merasa rumah seluas kira-kira 1300 m2 itu terlalu besar untuk dihuni oleh dua orang.

Gugun Gondrong dan sang ibunda, Tuning, saat ditemui Grid.ID pada acara perayaan ulang tahun Gugun Gondrong yang ke-50 di kediamannya kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (30/1/2019).

Semenjak sang ayah meninggal, pria pencetus The Jakmania itu memang hanya tinggal berdua dengan ibunya.

"Sudah terlalu besar untuk saya, saya kan udah sendiri sekarang. Rumah terlalu besar dan kita ingin menyederhanakan kehidupan kita," ucap Tuning saat Grid.ID temui di kediamannya, Rabu (30/1/2019).

Selain terlalu besar, rumah yang menyimpan banyak sejarah ini juga menuntut pemeliharaan yang tidak mudah dan biaya yang tidak sedikit.

"Memang sekarang ini harus mulai menyederhanakan diri, ini terlalu mewah, terlalu besar, pemeliharaannya juga sulit dan saya kira sudah waktunya kita pindah ke rumah yang lebih kecil dari ini," sambungnya.



Source : grid.id
Penulis : Katarina Erlita candrasari
Editor : Muhammad Shofii
Video Pilihan