Tagar #PersibWO Menyeruak di Jagat Maya, Ternyata Ini Penyebabnya

Katarina Erlita candrasari Selasa, 5 Februari 2019 | 06:05 WIB
Bobotoh saat menyaksikan latihan perdana Persib Bandung di Lapangan SPOrT Jabar Arcamanik, Senin (14 (persib.co.id)

BolaStylo.com - Tagar #PersibWO menjejali dunia maya belakangan ini. Hal itu terkait dengan ditundanya pertandingan Persib Bandung vs Persiwa Wamena.

Pengunduran jadwal pertandingan itu tentunya menimbulkan protes dari berbagai kalangan.

Uniknya banyak dari kalangan pendukung Persib Bandung meminta kebanggaannya dihukum kalah WO (Walk-out).

Salah satu Bobotoh sekaligus peneliti hukum, Eko Noer Kristiyanto, menyatakan bahwa pengunduran ini adalah bukti ketidaksiapan Panpel Persib.

"Kesalahan Panpel di sini, mereka tidak menyediakan alternatif, tidak siap dengan plan B, karena mungkin selama ini selalu bisa selalu gampang (perizinan)," ujar Eko Noer Kristiyanto.

Baca Juga : Sempat Ditunda, Venue Pertandingan Persib Bandung vs Persiwa Wamena Akhirnya Ditentukan

Keputusan penundaan laga tersebut memang diketahui telah menyalahi aturan, merujuk pada regulasi Piala Indonesia dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Hal itu tertulis di regulasi PSSI pasal 8 ayat 6 tentang waktu pertandingan.

Dalam pasal itu disebutkan bahwa klub tuan rumah dari pertandingan tertentu hanya dapat mengajukan permohonan perubahan jadwal pertandingan atas dasar tidak diperolehnya izin pelaksanaan pertandingan dari kepolisian selambat-lambatnya tujuh hari sebelum hari pertandingan yang ditetapkan oleh PSSI, untuk selanjutnya mendapat penolakan atau persetujuan dari PSSI.

Laga Persib Bandung vs Persiwa Wamena pada leg kedua Piala Indonesia 2018 sejatinya dijadwalkan kick-off pada Senin (4/1/2019) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).



Source : BolaSport.com
Penulis : Katarina Erlita candrasari
Editor : Muhammad Shofii
Video Pilihan