Drama Virgil van Dijk Hampir Tewas, Ini Wasiat yang Ditulisnya!

Eko Isdiyanto Rabu, 6 Februari 2019 | 05:00 WIB
Ekspresi bek Liverpool FC, Virgil van Dijk, dalam laga Grup C Liga Champions melawan Crvena Zvezda d (iantambunan)

BolaStylo.com - Hampir tewas dan sempat tuliskan wasiat untuk sang ibu, Virgil van Dijk kini menjadi sosok tak tergantikan di Liverpool.

Dilansir BolaStylo.com dari Sport Bible, nyawa Van Dijk hampir melayang pasca bertanding membela timnya saat melawan Excelsior di lanjutan Liga Belanda.

Virgil van Dijk dikabarkan hampir meninggal saat usianya masih 20 tahun dan kala itu masih berkarier di Liga Belanda bersama FC Groningen.

Tak banyak yang tahu bahwa Virgil van Dijk pernah hampir meninggal pada 2012 karena terdiagnosa mengalami komplikasi beberapa penyakit.

Menurut salah satu staf pelatih di FC Groningen, Van Dijk jatuh sakit setelah melakoni laga tersebut, ia sempat dikira hanya mengalami sakit ringan.

Baca Juga : Ini Perbedaan Mencolok antara Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon saat Rayakan Imlek 2019

"Virgil jatuh sakit, tetapi kami belum tahu ia sakit apa dan sejauh mana parahnya," ucap Dick Lukkien, staff pelatih klub.

Sport Bible melaporkan, Virgil van Dijk didiagnosa menderita komplikasi penyakit, yakni radang usus buntu, peritonitis dan infeksi ginjal.

Bek tengah Liverpool Virgil van Dijk, dalam bersiapan membela timnas Belanda jelang laga UEFA Nation

"Awalnya kami mengira dia menderita flu. Dia di rumah selama beberapa hari dan sangat kesakitan. Dia pergi ke rumah sakit setempat tetapi mereka tidak dapat menemukan apa-apa, jadi dia diperbolehkan pulang," ucap Dick lagi.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan