Flowers Of Manchester, 61 Tahun Pasca Terjadinya Tragedi Munich

Eko Isdiyanto Rabu, 6 Februari 2019 | 19:24 WIB
Flower of Manchester, 61 tahun usai tragedi Munich yang menewaskan pemain dan staf klub Manchester United (twitter.com/DalotDiogo)

BolaStylo.com - Tepat pada hari ini, 61 tahun tragedi Munich, kecelakaan pesawat British European Airways 609 yang membawa rombongan Manchester United di Jerman.

Tepat pada 6 Februari 1985 pesawat yang membawa rombongan pemain dan staf Manchster United mengalami kecelakaan di Bandara Munich Riem, Muenchen, Jerman.

Sebanyak 23 orang tewas termasuk 8 pemain bintang Manchester United yang baru saja merayakan kegembiraan karena lolos ke semifinal Piala Eropa atau Liga Champions.

Dilansir BolaStylo.com dari Kompas.com, kejadian ini begitu dikenang dalam dunia olahraga dan terkenal dengan nama tragedi Munich.

Manchester United kala itu kembali dari Beograd, Yogoslavia setelah dipaksa bermain imbang dengan Red Star Belgrade.

Baca Juga : Jadi Manajer Khabib Nurmagomedov, Ali Abdelaziz Sering Dapat Ancaman Pembunuhan

Meski meraih hasil imbang, tim yang asuh oleh Matt Busby sukses melangkah ke babak semifinal.

Penerbangan yang memakan jarak yang cukup jauh itu memaksa pesawat mengisi bahan bakar di Bandara Munich Riem, Muenchen, Jerman.

Nahas, sebelum disambut bak pahlawan oleh masyarakat Kota Manchester, pesawat tersebut mengalami kecelakaan saat lepas landas dari bandara.

Pesawat tersebut menabrak pagar ujung landasan bandara setelah melakukan 3 kali take-off.



Source : Kompas.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Muhammad Shofii
Video Pilihan