Ani Yudhoyono Terkena Kanker Darah, Kenali Gejala dan Cara Pencegahannya

Katarina Erlita candrasari Rabu, 13 Februari 2019 | 14:19 WIB
Ibu Ani Yudhoyono dirawat di rumah sakit Singapura (Twitter/Tribunnews)

BolaStylo.com - Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menceritakan kondisi sang istri, Ani Yudhoyono yang sedang menderita kanker darah.

Informasi tersebut didapatkan dari transkrip konferensi pers yang dilakukan oleh SBY di Singapura pada, Rabu (13/2/2019).

Susilo Bambang Yudhoyono kini berada di Singapura untuk mendampingi Ani Yudhoyono yang sedang menjalani pengobatan dan perawatan di National Universtiy Hospital Singapura sejak 2 Februari 2019 lalu.

Ani Yudhoyono menjalani medical treatment di Singapura atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia.

"Sebagai seorang suami, tentu saya harus mendampingi Ibu Ani dalam menghadpai ujian dan cobaan Tuhan ini. Meskipun saya amat mengetahui, Ibu Ani adalah sosok yang kuat, tabah, dan tegar dalam menghadapi tantangan kehidupan termasuk ketika kami bersatu dalam suka dan duka selama 10 tahun saya mengemban tugas memipmin indonesia dulu," ujar Susilo Bambang Yudhoyono.

Ani Yudhoyono, istri Susilo Bambang Yudhoyono menderita kanker darah, kenali gejala sepelenya

Kanker darah merupakan penyakit yang mempengaruhi produksi dan fungsi sel darah.

Ada tiga jenis kanker darah yang paling umum untuk diketahui, yaitu Leukimia, Limfoma, dan Myeloma.

Leukimia adalah kanker yang menyerang sel darah putih. Sumsum tulang penderita leukimia tidak mampu memproduksi sel-sel darah merah yang cukup dan trombosit untuk memasok kebutuhan tubuh.

Limfoma adalah kanker darah yang berkembang pada limfosit sehingga mempengaruhi kinerja kelenjar getah bening, limpa, timus, sumsum tulang, dan bagian lain dari tubuh.



Source : Hello Sehat,BolaStylo.com
Penulis : Katarina Erlita candrasari
Editor : Nina Andrianti Loasana
Video Pilihan