Gara-gara Otavio Dutra, Rekor Egy Maulana Vikri di Polandia akan Tergeser

Katarina Erlita candrasari Sabtu, 23 Februari 2019 | 13:37 WIB
Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra, membalas tepuk tangan penonton usai laga melawan Madura United (japrit)

BolaStylo.com - Pemain Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri tercatat sebagai pemain Indonesia pertama yang berlaga di Polandia.

Namun rekor tersebut akan segera tergeser jika proses Otavio Dutra sebagai pemain naturalisasi Indonesia akan segera rampung.

Dilansir dari BolaSport.com, Dutra ternyata pernah bermain di Liga Polandia dengan memperkuat tim Pogon Szczecin pada 2007 lalu.

Ia bertahan selama satu musim dan menjalani 20 laga sebelum akhirnya kembali ke Brasil. Saat itu, usia Dutra masih 24 tahun.

Kini sudah hampir sembilan tahun Dutra berkarier di Indonesia. Berbagai tim pernah diperkuatnya seperti, Persipura Jayapura, Gresik United, Bhayangkara FC, hingga Persebaya Surabaya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Apakah egy pemain indonesia pertama yang bermain di liga @ekstraklasa_official polandia ?????????? Not really. . Belakangan ini @pssi__fai telah merilis squad untuk timnas senior indonesia, ada nama oktavio dutra yang merupakan defender legion persebaya. Tidak menunggu lama lagi otavio akan menjadi warga negara indonesia (proses naturalisasi) dari kewarganegaraan brazil. Pemain berusia 35 tahun ini pernah bermain di liga ekstraklasa polandia di club pogon waktu usianya masih terbilang muda, pada tahun 2007. Otavio hanya bermain 1 musim untuk pogon dan menjalani 20 pertandingan. . . Walaupun kini usia otavio 35 tapi umur bukanlah hambatan. Ada wong suroboyo disini? wani! #lechiaindonesia #lechiagdanskindonesia #lechiagdansk #egymaulanavikri #lechiagdansk #LechiaTrenuje #egymaulanavikri #ekstraklasa #pssi #timnasindonesia #timnasu19 #afcu19 #afcu22 #semangatmenolakmenyerah #percayaproses

A posthared by Lechia Gdansk Indonezji ???????? (@lechiagdansk_indonezji) on

Tidak heran jika rasa cintanya pada Indonesia semakin membara hingga pemain asal Brasil itu ingin menjadi WNI.

Bukan cuma itu, istri dan anaknya pun kabarnya akan segera menyusul jadi WNI apabila proses naturalisasi Otavio Dutra rampung.

"Semoga bisa lancar prosesnya supaya dapatkan naturalisasi dan penting buat saya dan keluarga saya. Untuk saat ini saya dulu, nanti anak istri saya juga," kata Otavio Dutra, Kamis (21/2/2019) dilansir dari Tribun Jatim.

Pemain berusia 35 tahun itu bahkan telah dirlirik untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Sebentar lagi Timnas Indonesia akan segera melakoni FIFA Match Day kontra Myanmar.



Source : BolaSport.com
Penulis : Katarina Erlita candrasari
Editor : Muhammad Shofii
Video Pilihan