Suksesnya Asian Games 2018 Mempertegas Pamornya sebagai Ajang Olahraga Asia Terbesar Kedua di Dunia

Aziz Gancar Widyamukti Minggu, 3 Maret 2019 | 13:36 WIB
Erick Thohir (Instagram / Erick Thohir)

 

BolaStylo.com - Kabar bahagia datang pasca Indonesia sukses menjadi penyelenggara Asian Games setelah kali pertama pada Asian Games 1962.

Indonesia baru saja sukses menggelar ajang ajang olahraga terbesar di Asia, yakni Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Setelah berlangsung selama dua pekan, Asian Games 2018 resmi ditutup di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Minggu (2/9/2018).

Kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 itu pun mendapat penghargaan dari Dewan Olimpiade ASi (OCA).

Penghargaan OCA Award itu diterima Indonesia melalui Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir dalam acara 72nd OCA Executive Board Meeting, Bangkok, Thailand, Sabtu (2/3/2019).

Baca Juga : Sikap Tegas Indra Sjafri Terhadap Pemain yang Pernah Tolak Panggilan Timnas

Sheik Ahmad Al Falah Al Sabah selaku Presiden OCA, mengatakan bahwa Indonesia dinilai mampu memberikan dampak positif dengan terselenggaranya pesta Asia ke-18 tersebut.

Suksesnya pelaksanaan Asian Games 2018 juga megaskan pamor sebagai ajang olahraga terbesar kedua di dunia setelah Olimpiade.

Erick Thohir selaku perwakilan Indonesia mengaku bangga dengan penghargaan yang diterima tersebut.

"Mewakili Indonesia, baik itu para pemimpin negara, panitia pelaksana, para volunteer, dan juga rakyat Indonesia, saya merasakan kebanggaan atas award yang diberikan OCA atas penyelenggaraan Asian Games 2018," kata Erick Thohir.



Source : kompas
Penulis : Aziz Gancar Widyamukti
Editor : Muhammad Shofii
Video Pilihan