5 Fakta Mengejutkan Real Madrid Tersingkir dari Liga Champions Usai Dibantai Ajax Amseterdam

Nina Andrianti Loasana Rabu, 6 Maret 2019 | 10:07 WIB
Pemain Real Madrid, Vinicius Junior, menangis karena cedera dalam laga kontra Ajax Amsterdam di Estadio Santiago Bernabeu, Selasa (5/3/2019) (TWITTER.COM/SQUAWKANEWS)

Bolastylo.com - Kejutan terjadi pada hasil laga kedua babak 16 besar Liga Champions, Selasa (5/3/2019) atau Rabu dini hari WIB.

Juara bertahan Real Madrid tersisih. Real Madrid tersisih di hadapan pendukungnya sendiri, Stadion Santiago Bernabeu, seusai kalah 1-4 dari Ajax Amsterdam.

Gol-gol penentu kemenangan Ajax dicetak Hakim Ziyech (menit ke-7), David Neres (18'), Dusan Tadic (62'), dan Lasse Schoene (72'). Tuan rumah sekali membalas lewat Marco Asensio (70').

Ajax Amsterdam lolos dengan keunggulan agregat 5-3 atas Real Madrid. Sang juara bertahan pun tersungkur di babak 16 besar.

Berikut Bolastylo kumpulkan 5 fakta menarik laga Real Madrid vs Ajax Amsterdam di Liga Champions.

1. Ajax Melaju ke Quarter Final untuk Pertama Kali Sejak Musim 2002/2003

Kemenangan atas Real Madrid sekaligus memastikan Ajax melaju ke quarter final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 17 tahun lalu.

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, menyatakan bahwa kemenangan atas Real Madrid membuat Ajax kini diperhitungkan di Liga Champions.

"Saya tidak ingin memikirkan undian babak perempat final nantinya. Saya tahu semua tim yang tersisa pasti kuat. Tapi, kami sudah menyingkirkan Real Madrid," ujar Erik ten Haag.

Kemenangan ini juga membuat Erik ten Hag percaya diri Ajax bisa meraih treble winners atau juara Liga Champions, Piala Belanda, dan Liga Belanda musim ini.

2. Kontroversi Kartu Kuning Sergio Ramos



Source : berbagai sumber
Penulis : Nina Andrianti Loasana
Editor : Nina Andrianti Loasana
Video Pilihan