Marcus Gideon dan Tommy Sugiarto Terima Kartu Merah di All England, Berikut Jenis Penalty Card dalam Bulu Tangkis

Aziz Gancar Widyamukti Jumat, 8 Maret 2019 | 16:46 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra PB Jaya Raya Jakarta, Tommy Sugiarto, saat bertanding melawan Sony Dwi Kuncoro (Jatim United) di penyisihan grup B Djarum Superliga Badminton 2019, GOR Sabuga ITB, Bandung, Rabu (20/2/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BolaStylo.com - Ajang turnamen All England 2019 diwarnai insiden kartu merah yang diterima Marcus Fernaldi Gideon dan Tommy Sugiarto.

Marcus Gideon mendapat kartu merah dari wasit karena dinilai terlambat masuk ke lapangan saat game kedua akan segera dimulai.

Insiden kartu merah itu membuyarkan konsentrai Marcus Gideon hingga membuatnya kalah dari wakil China Liu Cheng/Zhang dengan skor 19-21, 22-20 dan 17-21.

Sementara itu, Tommy Sugiarto mengalami nasib yang sama seperti Marcus Gideon yang mendapat kartu merah di ajang All England 2019.

Baca Juga : Hasil All England 2019 - Jojo Tumbang, Kartu Merah Tommy Sugiarto dan Tujuh Wakil Indonesia Lolos Perempat Final

Meski begitu, Tommy berhasil menang atas Huang Yuxiang dalam pertarungan tiga gim dengan skor akhir 22-24, 21-17, 21-16.

Hukuman kartu yang diterima Marcus dan Tommy seringkali menimbulkan pertanyaan bagi sebagian orang terkait makna dari penalti card tersebut.

Berikut BolaStylo berikan penjelasan tentang jenis-jenis hukuman kartu dalam bulu tangkis.

Baca Juga : Kartu Merah Tommy Sugiarto Gagal Membuatnya Tersingkir dari All England 2019

Dalam bulu tangkis, seorang wasit bisa memberikan tiga kartu hukuman, yakni kartu kuning, merah dan hitam, kepada pemain bulu tangkis.



Source : BolaSport.com
Penulis : Aziz Gancar Widyamukti
Editor : Muhammad Shofii
Video Pilihan