Tersingkir dari All England, Jonatan Christie Alami Insiden Berdarah Kala Melawan Kidambi Srikanth

Nina Andrianti Loasana Jumat, 8 Maret 2019 | 19:25 WIB
Pemain bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, saat bermain di All England Open 2019 melawan Lee Dong-keun (Korea Selatan) di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Rabu (6/3/2019). (Badminton Indonesia)

Bolastylo.com - Pebulutangkis tunggal putra, Jonatan Christie harus menelan hasil pahit tersingkir di babak 16 Besar All England 2019, Kamis (7/3/2019).

Jojo sapaan akrab Jonatan Christie takluk di hadapan Kidambi Srikanth dari India pada laga babak kedua.

Berlaga di Arena Birmingham, Inggris, Kidambi Srikanth mengalahkan Jonatan Christie lewat rubber game dan berakhir dengan skor 21-17, 11-21, 21-12.

Srikanth tampil mendominasi pada gim pertama. Ia beberapa kali sukses melepaskan pukulan yang sulit diantisipasi oleh Jonatan.

Jonatan juga sempat melakukan penempatan bola yang menyulitkan Srikanth. Namun, ia juga kerap membuat kesalahan seperti bola tersangkut net dan keluar garis.

Baca Juga : Hasil All England 2019 - Jojo Tumbang, Kartu Merah Tommy Sugiarto dan Tujuh Wakil Indonesia Lolos Perempat Final

Jonatan mengaku hari ini dia tidak tampil dalam performa terbaiknya.

Salah satu alasannya karena salah satu telunjuk kakinya sobek dan berdarah.

"Saya tahu dia akan melepas game kedua, dia sudah punya plan di game ketiga dan mempersiapkan tenaga. Tapi pada kedudukan 2-1 di game ketiga, saya merasa kulit jari kaki telunjuk kiri saya sobek dan agak berdarah. Sebetulnya saya sudah coba tahan, tapi perih sekali dan ini berpengaruh ke pergerakan saya yang jadi lebih lambat," kata Jonatan.

Jojo juga menyebut bahwa Srikanth tampil lebih baik dari pertemuan mereka sebelumnya dan bisa memanfaatkan kesalahan-kesalahan yang ia lakukan.



Source : Instagram,Tribun Timur,PBSI
Penulis : Nina Andrianti Loasana
Editor : Nina Andrianti Loasana
Video Pilihan