Pembangunan Resmi Dimulai, Begini Tampilan Stadion BMW Jakarta

Nina Andrianti Loasana Kamis, 14 Maret 2019 | 20:09 WIB
Ilustrasi Stadion BMW Jakarta (Fox Sport Asia)

Bolastylo.com - Proses pembangunan Stadion Bersih Manusiawi Wibawa (BMW) Jakarta resmi dimulai pada Kamis, (14/3/2018).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan kick off atau tendangan perdana sebagai simbol dimulainya pembangunan stadion BMW di kawasan Taman BMW, Sunter, Jakarta Utara sore ini.

"Hari ini adalah hari bersejarah. Hari ini adalah hari yang membahagiakan dan membanggakan bagi kita semua. Apa yang selama ini menjadi mimpi, apa yang selama ini menjadi cita-cita , hari ini dimulai babak baru nya," kata Anies Baswedan di lokasi, Kamis (14/3/2019).

Stadion yang nantinya bakal digunakan sebagai markas Persija Jakarta ini, akan dibangun dengan konsep internasional.

Memiliki luas sekitar 221.000 m2 dengan kapasitas penonton sekitar 82 ribu orang, pembangunan stadion ini akan memakan waktu sekitar dua tahun lamanya atau ditargetkan selesai pada tahun 2021 mendatang.

"Tanpa dukungan semua, hari ini kita tidak akan mulai menyaksikan babak baru ini. Karena itu mari kita bertepuk tangan dan apresiasi kepada semua yang terlibat dalam proses ini," ungkapnya.

Stadion BMW rencananya akan memiliki beberapa fasilitas yang akan membuat stadion tersebut berbeda dari stadion-stadion di Indonesia pada umumnya.

Stadion tersebut direncanakan terhubung dengan rute moda raya terpadu (MRT) yang menghubungkan Bundaran HI-Kota/Kampung Bandan.

Kedua, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Dwi Wahyu Daryoto menyatakan, kawasan eks taman BMW tidak hanya menjadi lokasi stadion.

Namun, kawasan yang dilengkapi dengan sejumlah fasilitas seperti hotel dan apartemen.



Source : Kompas.com,Foxsport Asia,Tribun Jakarta
Penulis : Nina Andrianti Loasana
Editor : Nina Andrianti Loasana
Video Pilihan