Undang Orang Nomor Satu di Turki, Pernikahan Mesut Ozil akan Dipenuhi Dengan Kontroversi

Katarina Erlita candrasari Selasa, 19 Maret 2019 | 05:20 WIB
Amine Gulse (kiri) membuat Mesut Ozil menjadi manusia paling bahagia di bumi (instagram.com/gulseamine)

BolaStylo.com - Gelandang Arsenal, Mesut Ozil menerima banyak kritikan setelah rencananya mengundang Presiden Turki dalam acara pernikahannya tersebar di jagat maya.

Mesut Ozil sudah memasukkan nama Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan dalam daftar tamu yang akan ia undang ke pernikahannya.

Tak main-main, Ozil bahkan menemui Erdogan secara langsung agar orang nomor satu di Turki itu mau menjadi saksi di hari bahagianya.

Partai yang berkuasa Justice and Development Party (AKP) pun telah merilis kabar bahwa sang presiden telah menerima undangan pemain keturunan Jerman-Turki tersebut.

Meski begitu, Mesut Ozil menerima kritikan pedas dari seorang politisi Jerman bernama Cem Ozdemir.

Seperti yang diketahui, hubungan Ozil dengan Jerman memang sempat meradang usai Piala Dunia 2018 lalu.

Pemain Arsenal itu memutuskan untuk keluar dari Timnas Jerman karena rasisme dan sikap tidak hormat mengingat garis keturunan keluarganya, yang merupakan imigran dari Turki.

"Saya orang Jerman ketika kami menang, namun dikatakan imigran ketika kami kalah," ujar Ozil.

Meski sudah memutuskan untuk keluar dari Timnas Jerman, keputusan Ozil untuk mengundang presiden Turki dinilai tidak tepat.

"Saya pikir itu tidak pantas, semua orang memang diizinkan untuk mengundang siapa saja ke pernikahan mereka. Tetapi mantan pemain timnas juga seorang panutan," ujar Cem Ozdemir kepada Bild.



Source : iol.co.za
Penulis : Katarina Erlita candrasari
Editor : Muhammad Shofii
Video Pilihan