Alasan Ini Buat Indra Sjafri Tak Khawatir Ezra Walian Absen dari Timnas U-23 Indonesia

Katarina Erlita candrasari Jumat, 22 Maret 2019 | 17:10 WIB
Ekspresi pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, saat laga melawan Thailand di Stadion Gelora D (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri ikut buka suara terkait keputusan FIFA yang tidak memberikan izin kepada Ezra Walian untuk tampil di kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Indra Sjafri tidak mempermasalahkan mengenai absennya Ezra Walian dari skuat timnas U-23 Indonesia.

Pasalnya pelatih Timnas U-23 Indonesia itu merasa telah memilih pemain-pemain terbaik yang akan tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

"Meski Ezra tidak bisa kami mainkan, masih ada 23 pemain lain yang sudah siap menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2020," ujar Indra Sjafri dilansir dari situs resmi PSSI.

"Semua pemain yang kami bawa ke Vietnam adalah pemain terbaik, jadi kami yakin dapat memperoleh hasil maksimal di ajang ini," ujarnya menambahkan.

Indra Sjafri yakin tim asuhannya bisa mengalahkan Thailand di laga perdana Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

FIFA melarang Ezra Walian untuk tampil dalam kompetisi itu karena bomber RKC Waalwijk itu sebelumnya pernah memperkuat timnas U-17 Belanda musim 2013 pada kompetisi resmi UEFA.

Hal itu menyalahi stastuta FIFA pada pasal 5 ayat 2 yang menyatakan, seorang pemain yang pernah membela sebuah negara pada kompetisi resmi, tidak berhak untuk membela asosiasi lain pada pertandingan internasional.

Meski begitu manajer Ezra Walian, Wide Putra menegaskan bahwa pemain naturalisasi asal Belanda itu bukan dilarang membela timnas Indonesia seumur hidup oleh FIFA.

Ezra Walian tidak bisa memperkuat Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2020.



Source : BolaSport.com
Penulis : Katarina Erlita candrasari
Editor : Katarina Erlita candrasari
Video Pilihan