Dengan Berat Hati, Cristian Gonzales Tinggalkan PSS Sleman karena Masalah Gaji

Katarina Erlita candrasari Sabtu, 23 Maret 2019 | 14:20 WIB
Cristian Gonzales Setia Menanti Kepastian PSS Sleman Meski Sudah Terima Banyak Tawaran (TRIBUNJOGJA.COM / Bramasto Adhy)

BolaStylo.com - Penyerang naturalisasi asal Uruguay, Cristian Gonzales, tidak akan lagi berseragam PSS Sleman pada musim kompetisi 2019.

Padahal sebelumnya Cristian Gonzales ikut berjasa untuk mengantar PSS Sleman jadi juara Liga 2 2018 dan naik kasta ke Liga 1 2019.

Jumat (22/3/2019) pagi, Gonzales sudah tidak menunjukkan batang hidungnya dalam sesi latihan pemain PSS Sleman.

Istri sekaligus manajer Gonzales, Eva Nurida pun memberikan keterangan tentang hal itu.

"Setelah bawa PSS Sleman juara Liga 2, saya dihubungi beberapa tim tetapi yang sering sekali menghubungi dari Bogor FC. Gonzales sampai detik ini berat banget meninggalkan PSS yang sudah ada di hati dia," ujar Eva Nurida dilansir dari Tribun Jogja.

Gonzales pernah mengatakan ingin mengakhiri karir profesionalnya di PSS, sekaligus mewujudkan cita-citanya membangun Sekolah Sepak Bola (SSB) usai nantinya tak lagi aktif sebagai pemain bola.

Eva Nurida sempat memperjuangkan impian Cristian Gonzales untuk bertahan di PSS Sleman dengan menanyakan masa depan sang suami di klub tresebut.

"Setelah tidak ada kejelasan perihal masa depan dia (Gonzales) sekira satu setengah bulan, kita sudah mulai gusar apakah kontrak akan diperpanjang atau tidak?" kata Eva.

"Pada akhirnya kontrak Gonzales di PSS diturunkan sampai hampir 50 persen dari musim sebelumnya, tentu ini kan tidak etis. Padahal Gonzales sudah berjuang, bekerja keras, dan berkontribusi mengantar PSS juara," lanjut Eva.

Masalah penurunan gaji sebanyak 50 persen membuat Cristian Gonzales tidak bisa lagi bertahan di PSS Sleman.



Source : Tribun Jogja
Penulis : Katarina Erlita candrasari
Editor : Katarina Erlita candrasari
Video Pilihan