Dapat Chant Rasis dari Suporter Montenegro, Southgate Siap Mengadu ke UEFA

Katarina Erlita candrasari Selasa, 26 Maret 2019 | 13:17 WIB
Ekspresi pelatih Inggris, Gareth Southgate, usai timnya dikalahkan Kroasia dengan skor 1-2 pada babak semifinal Piala Dunia 2018. ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA )

BolaStylo.com - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate dibuat geram dengan aksi chant rasis yang dilontarkan oleh suporter Montenegro dalam laga Grup A Kualifikasi Euro 2020.

Berlangsung di Podrorica City Stadium, Montenegro harus menghadapi kenyataan pahit kalah dari Inggris dengan skor 1-5, Selasa (26/3/2019).

Gol pertama yang terjadi dalam pertandingan tersebut dicetak oleh pemain Montenegro, Marko Vesovic di menit ke-17.

Namun tak lama setelah itu, Inggris membuat Montenegro kocar-kacir. Michael Keane (30'), Ross Barkley (38',59'), Harry Kane (71'), Raheem Sterling (80') mencetak gol untuk Inggris.

Menjelang akhir pertandingan, nyanyian rasis menggema di stadion untuk mengejek Dany Rose yang masuk di menit-menit terakhir.

Nyanyian itu kembali terdengar usai Raheem Sterling mencetak gol kelima bagi Inggris.

Sterling kemudian melakukan selebrasi dengan menutup telinga ke arah suporter Montenegro.

Callum Hudson-Odoi bahkan melihat suporter Montenegro melemparkan korek api ketika Sterling mencetak gol.

Melihat perlakuan rasis tersebut, Gareth Southgate tak mau hanya tinggal diam. Ia mengaku siap melaporkan tindakan tidak terpuji itu ke UEFA.

"Saya mendengarnya ketika Danny Rose diturunkan di akhir pertandingan. Tanpa ragu kami akan melaporkannya ke UEFA, itu tidak dapat diterima," ujar Southgate dilansir dari Bein Sport.



Source : beINSports.com
Penulis : Katarina Erlita candrasari
Editor : Muhammad Shofii
Video Pilihan