Raheem Sterling Lontarkan Pernyataan Menohok Usai Dapat Serangan Rasialis dari Suporter Montenegro

Katarina Erlita candrasari Selasa, 26 Maret 2019 | 15:11 WIB
Penyerang sayap Inggris, Raheem Sterling merayakan gol bersama rekan-rekan usai mencetak gol ketiganya ke gawang Republik Ceska (TWITTER.COM/SQUAWKA)

BolaStylo.com - Pemain Timnas Inggris, Raheem Sterling tidak bisa mentolerir tindakan tidak terpuji yang dilakukan suporter Montenegro dalam laga Grup A Kualifikasi Euro 2020, Selasa (26/3/2019).

Inggris berhasil menang atas Montenegro dengan skor 5-1 dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Pod Goricom, Podgorica.

Gol pertama yang terjadi dalam pertandingan tersebut dicetak oleh pemain Montenegro, Marko Vesovic di menit ke-17.

Namun tak lama setelah itu, Inggris membuat Montenegro kocar-kacir. Michael Keane (30'), Ross Barkley (38',59'), Harry Kane (71'), Raheem Sterling (80') mencetak gol untuk Inggris.

Seruan suara monyet menggema dari tribune usai Dany Rose melakukan pelanggaran yang berujung kartu kuning pada injury time babak kedua.

Chant rasis itu kembali menggema usai Raheem Sterling mencetak gol kelima bagi Inggris.

Sterling kemudian melakukan selebrasi menutup telinga sambil berlari ke arah suporter Montenegro.

"Ini adalah tahun 2019 dan saya pikir harus ada hukuman nyata untuk ini, tak hanya untuk beberapa orang yang mendapat hukuman," kata Sterling pada BBC Radio 5Live.

"Harus semuanya (dihukum). Stadion ini menampung 15.000 pendukung dan saya pikir hukuman harus dilakukan untuk fan kalian yang menyerukan ejekan rasialis, jadi saya pikir harus seisi stadion yang menonton (dapat hukuman)," ujarnya menambahkan.

Raheem Sterling juga menyuarakan protes melalui media sosial Instagram. Ia mengunggah foto ketika melakukan selebrasi dalam laga tersebut.



Source : beINSports.com,BolaSport. com
Penulis : Katarina Erlita candrasari
Editor : Muhammad Shofii
Video Pilihan