Para Pemain Timnas U-23 Indonesia Tetap Tangguh dari Segi Ini

Eko Isdiyanto Selasa, 26 Maret 2019 | 15:34 WIB
Gelandang Timnas U-23 Indonesia Egy Maulana Vikri dalam sesi latihan di Pusat Pelatihan VFF Young, Rabu (20/3/2019) (Soha.vn)

BolaStylo.com - Tak larut dalam kesedihan karena belum berhasil di kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Indra Sjafri sebut anak asuhnya pemain yang tangguh dari segi psikotesnya.

Timnas U-23 Indonesia belum berhasil lolos ke babak final Piala Asia U-23 2020, tetapi Indra Sjafri menyebut anak asuhnya merupakan pemain tangguh.

Indra Sjafri mengaku para pemainnya tidak akan terpukul atas hasil yang diterima di babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Dilansir BolaStylo.com dari BolaSport.com, menurut pelatih timnas U-23 Indonesia itu kesuksesan dan kegagalan merupaka dua entitas yang tak dapat dipisahkan.

Bahkan, menurut pria asal Sumatera itu, kegagalan juga dapat dirasakan oleh pesepak bola bintang dunia seperti Lionel Messi.

Baca Juga : Kelahirannya Disebut Ajaib! Nama Wonderkid Juventus Ini Terinspirasi dari Nabi Musa

"Pemain-pemain dunia yang pernah merasakan juara pasti pernah gagal, termasuk Messi," ucap Indra Sjafri.

"Sama seperti anak-anak di timnas U-23 saat ini. Mereka gagal lolos ke Piala Asia U-23 setelah juara di Piala AFF U-22," imbuhnya.

Meski belum berhasil melaju ke babak final Piala Asia U-23 2020, Indra berharap hasil ini menjadi pengalaman berharga untuk anak asuhnya.

Menurutnya, pengalaman ini dapat menjadi bahan untuk menempa setiap diri para pemain.



Source : BolaSport.com,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Muhammad Shofii
Video Pilihan