Borong 23 Medali Emas, 7 Pesenam Cilik Asal Bandung Harumkan Nama Bangsa di Kancah Internasional

Katarina Erlita candrasari Senin, 1 April 2019 | 19:08 WIB
Pesenam cilik dari Pakuan Gymnastic Club Bandung meraih prestasi yang gemilang di kancah Internasional, pada kejuaraan senam The Bangkok Gymnastic (Moose Games) Invitational Meet, di Bangkok, Thailand, 30-31 Maret 2019. (ISTIMEWA/TRIBUN JABAR)

BolaStylo.com - Pesenam cilik dari Pakuan Gymnastic Club Bandung baru saja mengharumkan nama bangsa di Kejuaraan Senam The Bangkok Gymnastic (Moose games) Invitational Meet di Thailand.

Mereka berkompetisi di Thailand selama dua hari yaitu 30 dan 31 Maret 2019.

Tujuh pesenam cilik itu adalah Selma Janeeta Irfani, Kenisha Malikha Pribadi, Salsabila Meilany PS, dan Marshaluna Aiesha Prananda, Nabila Khalisha Suprapto, Abidah Najlaa Hasyimah.

Tak main-main, mereka harus berkompetisi sengan 1.073 atlet senam putri dan 137 orang atlet senam putra yang berasal dari 78 klub dari 8 negara.

Negara-negara yang terlibat di kejuaraan itu adalah Hongkong, Malaysia, Singapore, Philipina, Taiwan, China, Thailand, dan Republik of Mauritius.

"Atlet tersebut bertanding di level 2 sebanyak tiga orang dan empat orang atlet bertanding di level 1," ujar pelatih PGC Bandung, Sri Mulyani dilansir oleh BolaStylo.com dari Tribun Jabar.

"Setiap level mempertandingkan kelas empat alat, ditambah nomor serbabisa di level 2,” katanya menambahkan.

Sri Mulayani mengatakan, atlet yang dikirim masih duduk di bangku kelas 3-4 SD.

Ketujuh pesenam cilik itu pun berhasil menuai hasil yang memusakan. Mereka yang bertanding di level 1 meraih 11 medali emas, 4 medali perak, dan 2 medali perunggu.Sedangkan di level 2 meraih 12 medali emas dan 3 medali perak.

Sehingga totalnya, rombongan pesenam cilik Pakuan Gymnastic Club Bandung membawa pulang 23 medali emas, 7 medali perak, dan 2 perunggu. Wow, mengesankan bukan.



Source : jabar.tibunnews.com
Penulis : Katarina Erlita candrasari
Editor : Muhammad Shofii
Video Pilihan