Berita Terkini Esteban Vizcarra, Ada Bagian Tulang yang Lepas dan Prakiraan Lama Absen dari Persib Bandung

Katarina Erlita candrasari Rabu, 3 April 2019 | 16:41 WIB
Gelandang baru Persib Bandung, Esteban Vizcarra, siap memberikan kemampuan maksimal untuk timnya. (Persib.co.id)

BolaStylo.com - Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani menyampaikan kondisi terkini dari Esteban Vizcarra usai menjalani operasi lutut kanan.

Sebelumnya Esteban Viscarra diketahui telah menjalani operasi lutut kanan di salah satu rumah sakit swasta di Kota Bandung pada, Kamis (28/3/2019).

Akibatnya Vizcarra tidak bisa bergabung dalam pemusatan pelatihan yang digelar Persib Bandung di Batam.

Dalam operasi tersebut, dilakukan pengangkatan loose bodies atau potongan tulang rawan atau tulang yang mengambang bebas di dalam ruang sendi lutut pemain naturalisasi asal Argentina tersebut.

Dilansir oleh BolaStylo.com dari Tribun Jabar, Rafi Ghani mengatakan diketahui ada lima loose bodies pada bagian lutut kanan Esteban Vizcarra.

Loose bodies itu terjadi akibat cedera lama yang dialami Vizcarra pada lima tahun lalu.

"Awalnya dia (Vizcarra) pernah melakukan artroskopi lima tahun lalu. Jadi kemungkinannya ada bagian tulang yang lepas di bagian cedera lama," ujar Rafi Ghani.

"Tetapi lima tahun tidak ada keluhan dan kebetulan saat di kita ada keluhan. Jadi dilakukan operasi arstrokopi dibikin dua titik di bagian depan dan ada loose bodies yang agak besar jadi harus disayat di bagian belakang," ujar Rafi menambahkan.

Setelah menjalani operasi, pemain naturalisasi ini harus menjalani istirahat sambil tetap melakukan latihan bersama fisioterapi.

"Jadi dia sekarang bukan melakukan istirahat total, ada aktivitas di tempat fisioterapi, untuk ngelatih kekuatan otot-otot di kakinya. Nanti kembali ke lapangan selama dua bulan, tapi mudah-mudahan lebih cepet dari dua bulan," kata Rafi Ghani.



Source : Tribun Jabar
Penulis : Katarina Erlita candrasari
Editor : Muhammad Shofii
Video Pilihan