Sudah Puncaki Ranking BWF World Tour, Jepang Tambah Amunisi Ganda Putra Baru di Piala Sudirman 2019

Eko Isdiyanto Minggu, 21 April 2019 | 10:04 WIB
Dua pasangan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (kiri) dan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, berpose bersama di atas podium kampiun. ( BWFWORLDTOUR.COM )

BolaStylo.com - Wakil Jepang tambah amunisi ganda putra baru di Piala Sudirman 2019, meskipun untuk sementara sudah puncaki ranking BWF World Tour.

Belum puas dengan raihan bagus ganda putra, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda yang bertengger di peringkat teratas ranking BWF World Tour 2019, tim Jepang tambah amunisi baru.

Selain Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, tim Jepang secara khusus menambah amunisi baru pada ganda putra di Piala Sudirman 2019.

Sebelumnya raihan apik Kamura/Sonoda membuat mereka memuncaki daftar peringkat BWF World Tour 2019.

Hasil itu dipastikan ganda putra tersebut setelah sukses mengalahkan wakil Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Baca Juga : Ranking BWF World Tour Terbaru 2019 - Ganda Putra Indonesia Berpeluang Alami Nasib Ironis Layaknya Ganda Putri Jepang Tahun Lalu

Perlu diketahui bahwa World Tour Ranking adalah peringkat untuk menentukan siapa 8 pebulu tangkis yang berhak berkompetisi di BWF World Tour Finals 2019 di Guangzhou, China.

Ranking ini dihitung berdasarkan poin yang didapat para pebulu tangkis saat mengikuti BWF World Tour Series dari kelas 100-1000 jadi berbeda dari ranking dunia.

Seolah tak puas akan raihan Kamura/Sonoda, pada gelaran Piala Sudirman 2019 mendatang tim Jepang menambah amunisi ganda putra baru.

Hal itu tampak dari 16 nama yang dirilis tim Jepang untuk mengikuti turnamen yang akan digelar di Nanning, China, 19-26 Mei mendatang.



Source : BolaSport.com,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan