Raheem Sterling Raih Penghargaan Berkat Perjuangannya Melawan Rasialisme

Aziz Gancar Widyamukti Jumat, 26 April 2019 | 16:28 WIB
Winger Manchester City, Raheem Sterling, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Tottenham Hotspur pada laga leg kedua babak perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, 17 April 2019. (TWITTER.COM/@MANCITY)

BolaStylo.com - Pemain Manchester City, Raheem Sterling, mendapatkan penghargaan atas perjuangannya melawan rasialisme dalam dunia sepak bola.

Raheem Sterling dianugerahi penghargaan The Integrity and Impact Award dalam acara BT Sports Industry Award pada Kamis (25/4/2019).

Penghargaan itu diraih Raheem Sterling karena ia terus berjuang melawan tindakan rasis melalui akun media sosial.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, kepada Raheem Sterling pada malam penghargaan yang digelar di London.

Baca Juga : Emmanuel Adebayor Bongkar Kelakuan Mourinho di Real Madrid, dari Tendang Kulkas hingga Marahi Ronaldo

Sterling sebelumnya diketahui seringkali melayangkan protes soal pelecehan rasial yang dialaminya dalam pertandingan.

Tindakan Sterling memerangi tindakan rasis itu pun mendapat dukungan dari berbagai pihak termasuk Ketua Kelompok Industri Olahraga, Nick Keller.

Menurut Nick Keller, bentuk protes yang dilakukan atlet seperti Sterling bisa menimbulkan dampak positif untuk melawan tindakan rasis.

Baca Juga : Kekasih Chicharito Hebohkan Publik dengan Foto Tanpa Busana, Ternyata Ini Maksudnya

"Suara para atlet terus memiliki dampak yang kuat di seluruh bidang olahraga dan seterusnya, dengan para atlet seperti Raheem Sterling melakukan banyak hal untuk meningkatkan profil isu0isu yang memengaruhi kami," kata Keller seperti dikutip BolaStylo.com dari Daily Mail.



Source : Daily Mail
Penulis : Aziz Gancar Widyamukti
Editor : Aziz Gancar Widyamukti
Video Pilihan