Ani Yudhoyono Meninggal Dunia, Cegah Kanker Darah dengan Berolahraga dan Hindari Makanan Ini!

Eko Isdiyanto Minggu, 2 Juni 2019 | 05:00 WIB
Ani Yudhoyono bersama sang suami, Susilo Bambang Yudhoyono (instagram.com/aniyudhoyono)

BolaStylo.com - Ani Yudhoyono meninggal karena kanker darah atau leukimia, meski terdengar klise salah satu pencegahan penyakit tersebut adalah dengan berolahraga.

Ibu Negara Presiden Republik Indonesia ke-6, Ani Yudhoyono tutup usia di usia 67 tahun setelah mengidap penyakit kanker darah.

Ani Yudhoyono meninggal dunia di National University Hospital (NUH ) Singapura pada Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 waktu setempat.

Istri Presiden Republik Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono menderita leukima turunan kanker darah dan telah dirawat di Singapura sejak 4 bulan lalu.

Dilansir BolaStylo.com dari Warta Kota, Ani Yudhyono sempat dikabarkan membaik sejak pertengahan Mei lalu karena sudah diizinkan keluar dari kamar rumah sakit.

Baca Juga: Satu Pemain Liverpool Merasa Sangat Terpukul Atas Meninggalnya Jose Antonio Reyes

Akan tetapi, pada Kamis (30/5/2019) kondisinya mengalami penurunan dan dikabarkan kritis hingga tak sadarkan diri sejak Jumat (31/5/2019) pagi waktu setempat.

Kanker darah atau juga disebut dengan leukimia merupakan salah satu penyakit yang mematikan terutama bagi yang terkena stadium tinggi.

SBY dan Ani Yudhoyono

Penyakti ini disebabkan banyaknya produksi sel darah putih dalam aliran darah dan sumsum tulang yang mengganggu proses pembuatan sel darah lain.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan