PSSI Bayar Lunas Hutang Rp2,1 Miliar ke Salah Satu Promotor Pertandingan Setelah 5 Tahun

Eko Isdiyanto Kamis, 27 Juni 2019 | 16:51 WIB
Logo PSSI dan FIFA ( TRIBUNNEWS.COM )

BolaStylo.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bayar lunas hutang pada Nine Sport Inc sebanyak Rp2,1 miliar.

PSSI disebut telah melunasi hutang kepada salah satu promotor pertandingan dari dalam negeri, Nine Sport Indonesia setelah 5 tahun.

Pada Maret 2019 lalu, Nine Sport Indonesia telah menagih hutang sebesar 150.000 dollar AS atau setara dengan Rp2,1 miliar kepada PSSI.

Dilansir BolaStylo.com dari Kompas.com, melalui sang CEO, Arif Putra Wicaksono, Nine Sport Inc menyebut PSSI telah melunasi tanggung jawab mereka.

Arif pun bersyukur bahwa hutang tersebut berhasil dituntaskan oleh PSSI.

Baca Juga: Ronaldinho Dijual Barcelona Karena Beri Pengaruh Buruk pada Lionel Messi? Ini Jawabnya!

"Saya mengucapkan rasa syukur yang sebesar-besarnya karena setelah lima tahun, PSSI telah menjalankan tanggung jawabnya," ucap Arif.

"Mereka telah menyelesaikan kewajiban sebagaimana tertulis dalam surat perjanjian utang piutang nomor: 007/PHP/DAFA-PSSI/XIII/2014 antara PSSI dan PT Dafa Creative yang dimiliki oleh saya pribadi," ucapnya lagi.

Hutang yang dilunasi PSSI setelah lima tahun terhenti ini tak lepas dari aksi para pemain timna U-19 Indonesia menimba ilmu di Spanyol.

Kegiatan timnas U-19 Indonesia di Spanyol yang juga sekaligus sebagai persiapan untuk Piala AFF U-19 di Vietnam.



Source : Kompas.com,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan