Setelah Campakan Bendera Amerika Serikat di Piala Dunia Wanita, Timnas Putri Akui Tak Sudi Injakan Kaki di Gedung Putih?

Ananda Lathifah Rozalina Rabu, 10 Juli 2019 | 13:52 WIB
Bintang timnas putri Amerika Serikat, Megan Rapinoe, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Belanda pada final Piala Dunia Wanita 2019, Minggu (7/7/2019). (TWITTER.COM/FIFA WOMENS WORLD CUP)

BolaStylo.com - Timnas Putri Amerika Serikat menjadi sorotan usai Amerika Serikat berhasil meraih juara di Piala Dunia Wania 2019, Minggu (7/7/2019).

Dalam momen tersebut, Timnas Putri Amerika Serikat tak cuma menjadi sorotan karena prestasinya yang berhasil borong piala dan sepatu emas.

Melainkan, karena tingkah salah satu pemain yang membuat beberapa pihak geram.

Dalam selebrasi kemenangannya di akhir pekan itu, salah seorang pemain bernama Alexandra Long tampak mencampakkan bendera negaranya, Amerika Serikat.

Ia tampak menjatuhkan bendera tersebut saat sibuk berselebrasi dengan sang kapten dan Megan Rapione.

Bendera yang terjatuh itu kemudian diambil oleh pemain di belakang Alexandra Long, Megan serta sang kapten.

Aksi tersebut pun menuai kecaman dari beberapa pihak, karena mereka dianggap tak memiliki patriotisme pada negaranya.

Usai insiden bendera tersebut, pemain Timnas Putri Amerika Serikat kembai mengejutkan dunia.

Salah satu bintang Timnas Putri Amerika Serikat bernama Megan Rapione menyatakan jika timnya akan menolak undangan dari presiden Amerika Donald Trump untuk berangkat ke gedung putih.

Dilansir BolaStylo.com dari Newsweek.com, Megan Rapione menyatakan jika dia dan rekan-rekan setimnya tak akan pergi mengunjungi gedung putih



Source : newsweek.com
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan