Momen Perenang Asal China 'Ngamuk' di Podium Usai Diacuhkan

Eko Isdiyanto Rabu, 24 Juli 2019 | 17:42 WIB
Perenang China, Sun Yang (kiri) 'mengamuk' di podium usai diacuhkan perenang asal Inggris, Scott Duncan. (twitter.com/NewsOnScotland)

BolaStylo.com - Perenang asal China, Sun Yang 'mengamuk' usai diacuhkan perenang asal Inggris ketika berada di podium kejuaraan renang Gwangju, Korea Selatan.

Perenang pria asal China, Sun Yang 'mengamuk' diatas podium usai merengkuh gelar juara nomor 200 meter gaya bebas pada kejuaraan renang dunia di Gwangju, Korea Selatan.

Alasan Sun Yang 'mengamuk' diatas podium adalah ia diacuhkan oleh perenang asal Inggris, Scott Duncan usai dirinya terlibat kontroversi.

Dilansir BolahStylo.com dari Antara, perenang pria asal China itu disebut kontroversial karena sosoknya yang diduga telah menggunakan obat-obatan terlarang.

Meski tengah terkena kasus doping, Federasi Renang Internasional (FINA) memperbolehkan Sun Yang turut berkompetisi di Korea Selatan.

Baca Juga: Hasil Japan Open 2019 Hari Kedua - 2 Pemain Gugur, 4 Wakil Indonesia Melaju ke Babak Ke-2

Hal itulah yang diduga sebagai penyebab Scott Duncan tidak ingin bersalaman dengan Sun Yang ketika berada di atas podium.

Sun Yang pun marah dan 'mengamuk' kepada Duncan dengan berteriak dan memberi isyarat bahwa perenang asal Inggris itu seorang pecundang.

Tidak hanya enggan bersalaman, Scott Duncan juga menolak untuk berfoto bersama hingga menjaga jarak ketika Sun meninggalkan panggung.

Atas tindakannya itu, Scott mendapat reaksi yang beragam dari para penggemar asal China.



Source : antaranews.com,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan