Punya Dana 45 Juta Poundsterling, Begini Cara Arsenal Membeli Nicolas Pepe

Fauzi Handoko Arif Jumat, 2 Agustus 2019 | 09:29 WIB
Nicolas Pepe diperkenalkan publik oleh Arsenal (twitter.com/arsenal)

BolaStylo.com - Fan Arsenal merasa tertipu oleh klub terkait budget transfer 45 juta poundsterling, namun ada penjelasan mengapa klub tersebut dapat membeli pemain mahal.

Kekecewaan itu tak lepas dari transfer Nicolas Pepe, William Saliba, dan Gabriel Martinelli, dan Dani Ceballos ke Arsenal.

Paslanya, uang yang digelontorkan Arsenal untuk membeli Nicolas Pepe, William Saliba, dan Gabriel Martinelli, dan Dani Ceballos lebih dari 45 juta poundsterling.

Baca Juga: Jual Rumah Mewah, Cristiano Ronaldo Malah Rugi Rp 21,5 Miliar

Dilansir BolaStylo.com dari BolaSport.com, Vinai Venkatesham selaku direktur Arsenal membantah bahwa The Gunners hanya memiliki 45 juta poundsterling.

Meski demikian, Vinai Venkatesham pun mengiyakan bahwa keuangan Arsenal tengah dibatasi.

"Benar adanya bahwa dana transfer kami dibatasi, karena selama tiga tahun bermain di Liga Europa, tetapi dana transfernya bukan 45 juta," tutur Venkatesham.

Baca Juga: Bukan Ronaldo atau Messi, Indonesia Pilih Pemain Ini di Penghargaan FIFA 2019

Hal tersebut memang tidak lumrah mengingat Arsenal telah menghabiskan uang lebih dari 45 juta poundsterling untuk mendapatkan beberapa pemain baru.

Harga pembelian Pepe ditaksir 72 juta poundsterling, Saliba dibeli dengan 27 juta poundsterling, Gabriel Martinelli seharga 6 juta poundsterling.



Source : Forbes,Bolasprt.com
Penulis : Fauzi Handoko Arif
Editor : Aziz Gancar Widyamukti
Video Pilihan