Sebut Laporan Tak Berdasar, Gali Freitas Tidak Terbukti Palsukan Umur di Piala AFF U-15 2019

Eko Isdiyanto Senin, 5 Agustus 2019 | 14:25 WIB
Striker Timor Leste U-15, Gali Freitas melakukan selebrasi di depan bench pemain Indonesia pada laga Indonesia Vs Timor Leste dalam matchday ketiga Grup A Piala AFF U-15 2019 yang berlangsung di IPE Stadium, Chonburi, Rabu (31/7/2019). (TWITTER.COM/SCTV_)

BolaStylo.com - Penyerang timnas U-15 Timor Leste, Paulo Domingos Gali Da Costa Freitas tidak terbukti melakukan pemalsuan umur, tuduhan tidak berdasar.

Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) telah memutuskan hasil investigasi terkait dugaan pemalsuan umur penyerang Timor Leste di ajang Piala AFF U-15 2019.

Hasil investigasi yang dilakukan AFF menyatakan bahwa Paulo Domingos Gali Da Costa Freitas dianggap memenuhi syarat berlaga di Piala AFF U-15 2019.

Dilansir BolaStylo.com dari BolaSport.com, pihak AFF juga menyebut bahwa laporan yang disampaikan oleh Singapura dan Myanmar terkait dugaan pemalsuan umur tidak berdasar.

"Paulo D. G. da. C Freitas dianggap memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam kejuaraan Piala AFF U-15 2019 sesuai dengan Pasal 5.1 Peraturan Turnamen Piala AFF U-15 2019." bunyi pernyataan AFF.

Baca Juga: VIDEO - Blunder Prematur Pemain Ini Bikin Arsenal Kalah dari Barcelona

"Komite Disiplin dan Etika Ad Hoc memutuskan bahwa protes yang diajukan Myanmar dan Singapura tidak berdasar."

Menurut BolaSport.com, keputusan yang diambil AFF berdasarkan dari evaluasi terhadap dokumen dan laporan medis sang pemain.

Sosok Gali Freitas memang tengah menjadi sorotan bagi penonton gelaran Piala AFF U-15 2019.

Menjadi ujung tombak Timor Leste, pemilik nomor punggung 10 itu sukses menjadi top scorer sementara turnamen dengan raihan 7 gol dari 5 pertandingan yang telah dijalani.



Source : BolaSport.com,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan