Selain Rizky Pora, Pemain Ini Juga Pernah Dicoret dari Timnas Indonesia

Aziz Gancar Widyamukti Kamis, 15 Agustus 2019 | 11:20 WIB
Rizky Pora (KRISTIANTO PURNOMO)

BolaStylo.com - Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, membuat keputusan tegas dengan mencoret Rizky Pora dari skuad yang dipersiapkan tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Pada Kamis (15/8/2019), publik digegerkan dengan adanya keputusan Simon McMenemy yang mencoret Rizky Pora dari skuad timnas Indonesia.

Padahal, sebelumnya Simon McMenemy telah mengumumkan daftar 24 pemain yang dipanggil timnas Indonesia untuk pemusatan latihan sebagai persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

McMenemy memutuskan untuk mencoret Rizky Pora dari timnas Indonesia karena menilai sang pemain menunjukkan perilaku indisipliner.

Baca Juga: Perilaku Tak Pantas Buat Rizky Pora Dicoret Timnas Indonesia, Bintang Persib Penggantinya

Kabarnya, Rizky Pora dicoret karena terlihat memukul wajah pemain PSM Makassar, Bayu Gatra, seusai berlaga pada pekan ke-14 Liga 1 2019, Rabu (14/8/2019).

Menurut McMenemy, tindakan Rizky Pora tidak mencerminkan sikap pemain timnas Indonesia yang seharusnya menjadi simbol pemain lain.

"Kami mengharapkan tingkat disiplin tertinggi dari para pemain tim nasional," kata Simon McMenemy.

Baca Juga: Laga Terakhir Grup B Piala AFF U-18 Alami Perubahan, Simak Jadwalnya di Sini

"Ini telah dibahas beberapa kali dan para pemain telah diingatkan bahwa mereka adalah representasi dari seluruh pemain Indonesia."



Source : PSSI
Penulis : Aziz Gancar Widyamukti
Editor : Aziz Gancar Widyamukti
Video Pilihan