Resmi Drilis, Ada Rahasia Bunga Mawar Selama 110 Tahun di Balik Jersey Ketiga Manchester United

Eko Isdiyanto Senin, 19 Agustus 2019 | 08:48 WIB
Luke Shaw mengenakan jersey ketiga Manchester United dengan corak bunga mawar untuk musim 2019-2020. (twitter.com/adidasfootball)

BolaStylo.com - Manchester United merilis jersey ketiga jelang melakoni laga kedua Liga Inggris 2019-2020, kembalinya rahasia bunga mawar setelah 110 tahun.

Manchester United resmi merilis jersey ketiga yang akan digunakan untuk mengarungi musim 2019-2020, mengandung unsur bunga mawar.

Desain minimalis dibalut corak bunga mawar dipilih sebagai tanda mengenang kesuksesan Manchester United di ajang Piala FA pada 110 tahun yang lalu.

Dilansir BolaStylo.com dari Daily Mail, terdapat rahasia dibalik pemilihan bunga mawar Lancashire pada jersey ketiga Setan Merah.

Hal ini berhubungan dengan laga final Piala FA, pada saat itu Man United berhadapan dengan Bristol City.

Baca Juga: Timnas U-15 Indonesia Raih Juara Kedua Usai Diimbangi Korea Selatan

Hadir dengan warna hitam pekat disertai corak bunga mawar yang halus berwarna abu-abu.

Model ini dipilih karena klub ingin memberi penghormatan sekaligus mengenang kemenangan Man United atas Bristol City dengan skor tipis 1-0.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Manchester United (@manchesterunited) on

Pertandingan final Piala FA itu digelar di Crystal Palace pada tahun 1909, sekaligus menjadi trofi pertama Manchester United.

Sandy Turnbull menjadi pahlawan Man United dengan gol semata wayang yang ia cetak di hadapan 71.401 penonton yang hadir di stadion.



Source : Dailymail.co.uk,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan