Keren! Manchester City Bikin Pemindai Wajah Pengganti Tiket Masuk Stadion

Eko Isdiyanto Senin, 19 Agustus 2019 | 15:25 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. (TWITTER.COM/PREMIERLEAGUE)

BolaStylo.com - Klub raksasa Liga Inggris, Manchester City tengah dalam proyek pemindaian wajah bagi para suporter yang menyaksikan pertandingan di Stadion Etihad.

Pesatnya perkembangan teknologi semakin merambah dunia sepak bola, Manchester City tengah dalam proyek pemindaian wajah untuk suporter yang menyaksikan pertandingan di stadion.

Manchester City bahkan sudah dalam tahap uji coba terkait sistem teknologi pemindaian wajah bagi para suporter yang ingin memasuki Stadion Etihad.

Dilansir BolaStylo.com dari The Sun, nantinya sistem pemindaian wajah ini akan menggantikan sistem tiket yang masih dipergunakan para suporter.

Menurut laporan The Sun, proyek tim yang bermarkas di Stadion Etihad ini tengah ditangani oleh perusahaan bernama Blink Identity yang berbasis di Texas, Amerika Serikat.

Baca Juga: Video - Wayne Rooney Mengumpat Sambil Marah-marah ke Wasit MLS

Menurut Blink Identity, sistem tersebut dapat memindai wajah 50 orang sekaligus per satu menitnya.

Hal ini sekaligus juga akan memberikan informasi mengenai kepemilikan tiket dari penonton yang telah dipindai wajahnya tadi.

Sistem lampu lalu lintas digunakan sebagai tanda apakah si penonton tersebut dapat memasuki stadion atau tidak.

Nantinya sistem ini tidak akan dilengkapi dengan pintu putar, hanya ada lampu sebagai penanda penonton tersebut dapat masuk atau tidak.



Source : thesun.co.uk,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan