Awas! Ini Bahaya Mematikan Mandi dalam Keadaan Tubuh Berkeringat

Eko Isdiyanto Minggu, 25 Agustus 2019 | 17:43 WIB
Mitos atau Fakta, Mandi Malam Sebabkan Paru-paru Basah? (lifealth.com)

BolaStylo.com - Mandi merupakan salah satu aktivitas wajib yang dilakukan oleh setiap manusia, tetapi mengapa tidak dibolehkan mandi dalam keadaan tubuh berkeringat?

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Harvard Mecial School, tubuh berkeringat merupakan salah satu alasan seseorang untuk segera mandi.

Selain itu keringat yang membasahi tubuh juga merupakan pemicu utama timbulnya bau badan.

Hal itulah yang menyebabkan banyak orang memilih untuk segera mandi meskipun dalam tubuh masih dalam keadaan berkeringat.

Akan tetapi mengapa mandi dalam keadaan berkeringat diperbolehkan meskipun kondisi tersebut mampu mengancam nyawa manusia?

Baca Juga: Live Streaming Persela Vs Tira Persikabo - Eks PSG Janjikan Ini Jika Cetak Gol

Faktor utama kulit tubuh menjadi lengket adalah timbulnya keringat di badan, biasanya paling banyak di bagian ketiak, selangkangan dan dada.

Dalam beberapa fakta yang terjadi, keringat bahkan mampu membuat kelembabapan tubuh yang merangsang munculnya jamur dan bakteri.

Inilah yang membuat mandi sangat penting bagi manusia setelah menjalani aktivitas seharian yang menyebabkan tubuh berkeringat.

Dilansir BolaStylo.com dari Hello Sehat, mandi dalam kondisi tubuh berkeringat pada dasarnya merupakan pilihan seseorang.



Source : Hello Sehat,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan