Habiskan Rp 300 M, Stadion Manahan Solo Target Rampung Bulan Depan!

Aziz Gancar Widyamukti Senin, 26 Agustus 2019 | 07:13 WIB
Stadion Manahan Solo (tribunnews)

BolaStylo.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, menargetkan pembangunan Stadion Manahan di Kota Solo, Jawa Tengah selesai pada September 2019.

Sejak dimulai pada bulan Agustus 2018, proses pembangunan Stadion Manahan saat ini sudah mencapai 96%.

"Kami targetkan bisa rampung sesuai jadwal yakni bulan September 2019," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam keterangan resmi yang diterima BolaStylo.com, Minggu (25/8/2019).

Basuki mengatakan, stadion berkapasitas 20.000 penonton dengan kursi single seat itu dibangun agar dapat menjadi venue event olahraga skala nasional dan internasional.

Baca Juga: Kondisi Andrea Dovizioso Usai Tabrakan di MotoGP Inggris 2019, Hilang Ingatan!

Pembangunan stadion yang menghabiskan biaya konstruksi sebesar Rp 301,33 miliar ini dikerjakan oleh kontraktor PT Adhi Karya dan PT Penta Rekayasa (Kerjasama Operasi (KSO).

"Pembangunan tribun penonton juga akan dihiasi motif batik Kawung sebagai ciri khas budaya Solo. Keunggulan lain yang akan dimiliki Stadion Manahan adalah kualitas rumput," kata Basuki.

"Lapangan di Stadion Manahan ditanami rumput berjenis Zoysia Japonica, sama dengan yang digunakan di Stadion Gelora Bung Karno yang memiliki keunggulan lebih hijau dan berakar kuat."

Baca Juga: Kata Bojan Malisic Sebelum Jalani Laga Tandang Terakhir Bersama Persib

"Selain itu stadion didukung drainase lapangan yang baik agar meskipun hujan, tidak terjadi genangan pada saat pertandingan."



Penulis : Aziz Gancar Widyamukti
Editor : Aziz Gancar Widyamukti
Video Pilihan