Cetak Rekor di Kejuaraan Dunia, Hendra Setiawan Banjir Ucapan Selamat

Eko Isdiyanto Senin, 26 Agustus 2019 | 15:56 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, merayakan kemenangan di final Kejuaraan Dunia 2019, Minggu (25/8/2019). ()

BolaStylo.com - Sukses mencetak rekor di Kejuaraan Dunia, Hendra Setiawan banjir ucapan selamat dari sederet pebulu tangkis ternama dunia.

Kejuaraan Dunia 2019 menjadi spesial bagi pebulu tangkis spesialis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan.

Hendra Setiawan sukses mencetak rekor pribadi usai memastikan gelar juara di Kejuaraan Dunia 2019.

Bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-35 tahun, ia menorehkan rekor sebagai pebulu tangkis putra Indonesia pertama yang meraih 4 gelar di Kejuaraan Dunia.

Bertanding di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, pasangan berjuluk Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses mengalahkan wakil Jepang dengan skor akhir 25-23, 9-21, 21-15.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2019 - Dinanti Sejak 42 Tahun, Pusarla V. Sindhu Catatkan Sejarah untuk India

Hasil ini memastikan The Daddies mengunci gelar juara Kejuaraan Dunia 2019 sekaligus merupakan gelar ketiga bagi mereka.

Sekaligus menjadikan Hendra Setiawan sebagai pebulu tangkis putra Indonesia pertama yang berhasil menorehkan 4 gelar di Kejuaraan Dunia.

Gelar Kejuaraan Dunia pertama yang diraih Hendra Setiawan sukses dicetak ketika berpasangan dengan Markis Kido di tahun 2007.

Kala itu, Kido/Hendra berhasil mengalahkan ganda putra andalan Korea Selatan, Jung Jae-sung/Lee Yong-dae dengan skor akhir 21-19, 21-19.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan