Gagal di Kejuaraan Dunia, Presiden BAM Pasang Target Tinggi untuk Malaysia di Sea Games 2019

Eko Isdiyanto Senin, 2 September 2019 | 12:09 WIB
Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, berpose setelah konferensi pers semifinal Indonesia Masters 2019. (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Asosiasi Badminton Malaysia (BAM) pasang target tinggi di Sea Games 2019 usai tak mampu berbicara banyak dalam turnamen Kejuaraan Dunia 2019.

Target tinggi langsung ditetapkan oleh Asosiasi Badminton Malaysia (BAM) kepada para atlet usai gagal dalam Kejuaraan Dunia 2019, Basel, Swiss.

Tak tanggung-tanggung, dua medali emas dari tujuh medali yang diperebutkan pada Sea Games 2019 menjadi target yang harus dicapai oleh pebulu tangkis Malaysia.

Dilansir BolaStylo.com dari The Star, hal ini ditetapkan karena pihak asosiasi belum ingin memikirkan target yang diusung pada Olimpiade Tokyo 2020.

Preiden BAM, Datuk Seri Norza Zakaria menyebut tolok ukur pencapaian atlet bulu tangkis Malaysia di ajang Olimpade 2020 berada pada prestasi di Sea Games 2019.

Baca Juga: Dua Insiden Tabrakan Mengerikan Terjadi dalam Satu Hari di Sirkuit Spa-Francorchamps Belgia

Ia juga menyinggung para wakil Asean lainnya termasuk Indonesia telah menunjukkan kemajuan luar biasa.

"Kita harus menggunakan SEA Games sebagai tolok ukur untuk Olimpiade, saya ingin direktur pelatih BAM, Wong Chon untuk bersiap demi mencapai target di Sea Games," ucap Norza.

"Kita harus ngebut setelah kegagalan di Kejuaraan Dunia di Basel, Swiss.

"Para wakil wilayah Asean lainnya seperti Indonesia, Thailand dan Singapura telah menunjukkan kemajuan luar biasa dalam setiap kompetisi dan dapat menimbulkan ancaman bagi para pemain kami di SEA Games," imbuhnya.



Source : thestar.com.my,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan