Babak Baru Kasus Kematian Davide Astori, Dua Dokter Harus Menghadapi Persidangan

Eko Isdiyanto Selasa, 3 September 2019 | 09:50 WIB
Mantan kapten Fiorentina yang meninggal karena masalah jantung, Davide Astori. (instagram.com/acffiorentina)

BolaStylo.com - Kabar terbaru kematian kapten Fiorentina, Davide Astori, dua dokter terancam menghadapi persidangan setelah didakwa bertanggung jawab.

Sebanyak 2 dokter dari klub yang berbeda terancam menghadapi persidangan atas kasus tewasnya mantan pemain sekaligus kapten Fiorentina, Davide Astori.

Tepat pada tanggal 4 Maret 2018, Davide Astori menghembuskan nafas terakhirnya setelah ditemukan tak bernyawa di dalam hotel tempat menginap tim di Udine, Italia.

Dari hasil otopsi yang dilakukan terhadap Astori, dipastikan bahwa ia meninggal karena masalah jantung.

Hal itu diungkapkan oleh kepala jaksa Udine, Antonio De Nicolo yang menyebut kemungkinan besar penyebab kematian Astori adalah beberapa masalah pada jantungnya.

Baca Juga: Video Rusuh saat Lawan McGregor Jadi Promosi Laga Comeback Khabib Nurmagomedov

Hasil tersebut dikabarkan setelah pihak terkait melakukan pemeriksaan histologikal secara menyeluruh pada Astori.

Dua tahun lebih telah berlalu, kematian Astori ternyata memunculkan babak baru dengan menyeret dua dokter yang merupakan tim medis dua klub sepak bola Italia.

Dilansir BolaStylo.com dari La Gazetta dello Sport, Dokter tim Fiorentina, Dr. Giorgio Galanti terancam tuntutan jaksa penuntut umum, Florence untuk menghadapi dakwaan dan harus hadir di persidangan.

Dr. Galanti dikaitkan dengan penyebab kematian Astori karena dianggap telah salah mendiagnosis riwayat penyakit yang dimiliki oleh sang pemain.



Source : bolastylo.bolasport.com,La Gazetta dello Sport
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan