Ngeri! Detik-detik Mobil 'Salto' di Balapan F3 GP Italia Sirkuit Monza

Eko Isdiyanto Sabtu, 7 September 2019 | 19:16 WIB
Momen mobil pembalap Formula 3, Alex Peroni terbang ketika melintasi kerb di Sirkuit Monza Italia. (twitter.com/Fox_Motorsport)

BolaStylo.com - Pembalap Formula 3, Alex Peroni dari tim Campos alami insiden mengerikan di babak ajang Grand Prix Italia 2019, mobilnya bisa terbang.

Salah satu pembalap ajang Formula 3 dari tim Campos, Alex Peroni mengalami insiden horor ketika berlaga di ajang Grand Prix Italia 2019 di Sirkuit Monza.

Jet darat yang dikendarai Alex Peroni terbang hingga menabrak pagar pembatas sirkuit, insiden ini terjadi hanya seminggu usai pembalap Anthoine Hubert tewas di GP Belgia.

Kecelakaan yang dialami oleh pembalap asal Australia ini terjadi ketika melakoni sesi balapan pertama F3 yang digelar pada Sabtu (7/9/2019).

Dilansir BolaStylo.com dari BolaSport.com, kejadian bermula ketika Peroni memasuki tikungan 11 sirkuit yang dikenal dengan nama parabolica.

Baca Juga: Momen Konyol Neymar saat Nabrak Papan Iklan Usai Didorong Bek Kolombia

Alex Peroni gagal mengendalikan mobil yang dikemudikannya saat melintasi kerb yang terdapat pada sisi luar sirkuit hingga menyebabkan jet darat tersebut terpental.

Tak tanggung-tanggung, mobil yang dikendarai Peroni terbang hingga jatuh menghantam pagar pembatas sirkuit.

Beruntungnya, pembalap berusia 19 tahun ini tidak mengalami cedera yang cukup serius karena insiden tersebut.

Meski demikian, Alex Peroni tetap mendapatkan pertolongan dari tim medis dan segera dibawa ke rumah sakit.



Source : BolaSport.com,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan