Dukung Kelanjutan Audisi Beasiswa Bulu Tangkis, Ganjar Pranowo Siap Berdialog dengan KPAI dan PB Djarum

Eko Isdiyanto Senin, 9 September 2019 | 18:19 WIB
Ganjar Pranowo. (Tribun Jateng)

BolaStylo.com - Dukungan terhadap PB Djarum untuk terus melanjutkan program audisi beasiswa bulu tangkis terus berlanjut datang dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Keputusan PB Djarum untuk menghentikan program audisi beasiswa bulu tangkis ternyata menarik perhatian Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Terkait dengan keputusan PB Djarum tersebut, Ganjar Pranowo mendorong dan berharap agar pembinaan untuk atlet-atlet bulu tangkis tetap berjalan.

Keputusan mengejutkan yang diambil salah satu klub penyumbang atlet bulu tangkis berprestasi Indonesia ini memang menyita perhatian banyak pihak.

Sebelumnya, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin memastikan bahwa Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis milik klub PB Djarum resmi ditiadakan pada 2020.

Baca Juga: Debby Susanto Ungkap Ketulusan PB Djarum dalam Mencari Bibit Unggul Bulu Tangkis

Hal tersebut dilakukan terkait klaim Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) bahwa ajang itu merupakan bentuk eksploitasi anak untuk mempromosikan merek Djarum yang identik dengan produk rokok.

Hal ini menyita perhatian Ganjar Pranowo, karena menurutnya PB Djarum memiliki peran penting dalam mencari bibit berbakat khususnya di Jawa Tengah.

Selain itu, ia juga menegaskan bahwa dalam melakukan hal itu pemerintah tidak bisa berjalan sendiri.

Dukungan ini diungkapkan Ganjar melalui sebuah tulisan yang diunggah pada akun Instagram pribadi.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan