Bisakah Audisi Djarum Diubah Jadi Audisi BCA atau Blibli? Ini Jawaban PB Djarum

Aziz Gancar Widyamukti Selasa, 10 September 2019 | 08:14 WIB
Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin (kiri) saat jumpa pers di Gor RM Sa (christinakasih)

BolaStylo.com - Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, menyampaikan tanggapannya terkait ide mengubah nama sponsor audisi umum beasiswa bulu tangkis.

Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis yang diselenggarakan PB Djarum sejak 2006 lalu, akhirnya tak akan digelar pada tahun depan.

Keputusan PB Djarum untuk menghentikan program audisi umum beasiswa bulu tangkis ini merespons tudingan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) masih menimbulkan polemik.

Sebelumnya, KPAI menilai bahwa PB Djarum memanfaatkan para peserta audisi untuk mempromosikan merek Djarum yang identik dengan produk rokok.

Baca Juga: PB Djarum Hentikan Audisi karena Tak Mau Melanggar Undang-undang

KPAI pun meminta Djarum untuk tidak menggunakan nama produk mereka dalam semua kegiatan audisi karena dinilai mengeksploitasi anak.

Larangan dari KPAI ini berdasarkan berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Hal itu sebagaimana dikatakan ketua KPAI, Susanto, kepada wartawan, Minggu (8/9/2019).

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia Vs Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022

"Peraturannya telah melarang bahwa perusahaan rokok dalam menyelenggarakan kegiatan dilarang menampilkan logo, merek, atau brand image produk tembakau," kata Susanto.



Source : kompas
Penulis : Aziz Gancar Widyamukti
Editor : Aziz Gancar Widyamukti
Video Pilihan