Belasungkawa Para Pelaku Sepak Bola Indonesia Atas Meninggalnya B.J Habibie

Eko Isdiyanto Rabu, 11 September 2019 | 20:17 WIB
BJ Habibie Wafat, Sekretaris Pribadi Beberkan Penyakitnya: 'Sama Seperti yang Dialami Almarhumah Hasri Ainun Habibie' (Instagram/b.jhabibie)

BolaStylo.com - Termasuk Indra Sjafri dan PSSI, deretan pelaku sepak bola Indonesia ucapkan belasungkawa meninggalnya Presiden RI ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie atau B.J Habibie.

Kabar duka datang dari Tanah Air Indonesia, Presiden RI ke-3, Bachaharuddin Jusuf Habibie atau dikenal dengan nama B.J Habibie meninggal dunia.

B.J Habibie meningal dunia pada Rabu (11/9/2019) malam setelah dirawat di RSPAD Gatot Subroto sejak 1 September 2019 lalu.

Sebelumnya, sebanyak 44 dokter yang tergabung dalam tim dokter kepresidenan spesialis dari berbagai bidang, mulai jantung hingga otak diturunkan.

Kondisi B.J Habibie dikabarkan menurun dalam beberapa tahun terakhir, pada 2014 lalu beliau sempat dirawat di Rumah Sakit Borromeus, Bandung.

Baca Juga: Nikmat Disantap Sebagai Lalapan, Ini Manfaat Luar Biasa Daun Kenikir

Kala itu, beliau diduga kelelahan usai menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo dan Jusuf Kalla di Kompleks Parlemen, Jakarta.

Kemudian pada 2018, beliau menjalani perawatan karena kondisinya yang kembali mengalami penurunan.

Di tahun yang sama, B.J Habibie sempat dirawat di Jerman karena mengalami kebocoran klep jantung yang mengakibatkan terjadi penumpukan air di paru-paru sebanyak 1,5 liter.

Semenjak dirawat intensif di RSPAD Gatot Soebroto, ketua TKD dr Aziz Rani menyatakan bahwa B.J Habibie dalam pengawasan ketat dan harus banyak istirahat.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan