Posisi Timnas Indonesia di Ranking FIFA Diprediksi Anjlok Usai Kalah Dua Kali

Aziz Gancar Widyamukti Kamis, 12 September 2019 | 10:20 WIB
Pesepak bola timnas Indonesia, menyanyikan lagu kebangsaan saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (10/9/2019). Tim nasional Indonesia menelan kekalahan dari Thailand dengan skor 0-3. (KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)

BolaStylo.com - Posisi timnas Indonesia di ranking FIFA diperkirakan akan turun drastis setelah dua kali kalah pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia mengawali perjalanan mereka pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan hasil yang jauh dari kata memuaskan.

Hal itu disebabkan timnas Indonesia mengalami kekalahan beruntun pada dua laga mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Pada laga pertama, timnas Indonesia kalah 2-3 saat menjamu Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2019).

Baca Juga: Dikalahkan Timnas U-19 Indonesia, Pelatih Iran Salahkan Kebugaran Pemain

Lalu, tim besutan Simon McMenemy itu kembali mengalami kekalahan saat melawan Thailand di tempat pertandingan yang sama.

Timnas U-19 Indonesia justru mendapat hasil lebih buruk pada laga melawan Thailand yang seharusnya bisa menjadi momentum untuk bangkit.

Skuad Garuda harus menahan malu setelah kalah telak 0-3 dari tim Gajah Perang.

Baca Juga: Timnas U-19 Indonesia Menang atas Iran, Fakhri Husaini: Pemain Lebih Bernyali

Dua kekalahan beruntun ini membuat timnas U-19 Indonesia menjadi juru kunci di klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.



Source : Fox Sports Asia,Footy Rankings
Penulis : Aziz Gancar Widyamukti
Editor : Aziz Gancar Widyamukti
Video Pilihan