Mengaku Sedih, Wiranto 'Ancam' Mundur dari Ketua PBSI, Jika....

Eko Isdiyanto Kamis, 12 September 2019 | 16:37 WIB
Wiranto (Kompas.com (Hafidz Mubarak A))

BolaStylo.com - Terkait dugaan ekploitasi anak oleh PB Djarum dari KPAI dan pemberhentian audisi bulu tangkis, Ketua Umum PBSI, Wiranto sedih dan mengancam mundur dari jabatannya.

Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Wiranto mengancam mundur dari jabatannya jika pembitian atlet usia dini terhenti.

Wiranto menegaskan betapa pentingnya pembibitan atlet bulu tangkis usia dini, jika sampai terhenti maka akan memberi dampak luar biasa bagi Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan ketika ditanyai mengenai polemik yang tengah terjadi antara PB Djarum dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Pihak KPAI menuding adanya dugaan eksploitasi anak yang dilakukan PB Djarum dengan kedok audisi umum beasiswa bulu tangkis.

Baca Juga: Hati-hati! Tiga Penyakit Ini Sering Mengalami Kesalahan Diagnosis

Dilansir BolaStylo.com dari kompas.com, sosok yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) itu mengancam akan mundur dari jabatannya sebagai ketua PBSI.

Wiranto mengaku pilih mundur jika pembibitan atlet bulu tangkis usia dini terhenti imbas dari polemik yang terjadi antara KPAI dan PB Djarum.

"Kalau belum-belum sudah ada kecurigaan dan kesalahpahaman, pasti tidak akan ketemu solusinya. Sekarang masih panas situasinya karena publik juga ikut berkomentar," ucap Wiranto.

"Intinya, pembibitan jangan sampai berhenti. Kalau pembibitan ini berhenti, saya mundur saja dari Ketua Umum PBSI," ucapnya lagi.



Source : Kompas.com,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan