Kronologi Okto Maniani Tusuk Wasit Pakai Bendera Hakim Garis Usai Timnya Kalah Dramatis di Liga 2 2019

Eko Isdiyanto Minggu, 22 September 2019 | 06:57 WIB
Okto Maniani saat bermain untuk tim nasional Indonesia. ( HERKA YANIS/JUARA.NET)

BolaStylo.com - Mantan pemain timnas Indonesia, Okto Maniani dikabarkan telah menusuk wasit dengan bendera hakim garis dalam kompetisi Liga 2 2019.

Kabar mengejutkan datang dari mantan pemain timnas Indonesia era Alfred Riedl tahun 2010, Okto Maniani telah menusuk seorang wasit menggunakan bendera hakim garis.

Atas perbuatannya itu, Okto Maniani dijatuhi larangan beraktivitas dalam kegiatan sepak bola di lingkungan PSSI selama enam bulan.

Menariknya, aksi yang tersebut tidak dilalukan Okto sendiri, aksi penusukkan itu dilakukan bersama pelatih Persewar Waropen, Carolina Ivak.

Komite Disiplin (Komdis) PSSI telah mengeluarkan hasil sidangnya bagi tim maupun individu, dari daftar hasil sidang yang digelar pada 18 dan 20 September 2019.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas U-16 Indonesia Vs China, Laga Penentuan Juara Grup!

Dilansir BolaStylo.com dari PSSI.org, Okto Maniani dan Carolina Ivak dijatuhi hukuman atas aksi penganiayaan terhadap perangkat pertandingan yang tengah bertugas.

Kronologi Penusukan

Kejadian ini berlangsung ketika Persewar Waropen bertandang ke markas Mitra Kukar, Stadion Rondong Demang, Kota Tenggarong, Kalimantan Timur, Jumat (6/9/2019).

Pertandingan berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Mitra Kukar, gol semata wayang di laga tersebut dicetak oleh M Rafli Mursalim di menit tambahan babak kedua.



Source : bali.tribunnews.com,BolaSport.com,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan