Kisah Muhammad Ali Bebaskan Warga AS yang Disandera di Irak Berbekal Ucapan Salam

Eko Isdiyanto Rabu, 2 Oktober 2019 | 07:16 WIB
Muhammad Ali (The Ringer)

BolaStylo.com - Kisah menarik mantan petinju legendaris kelas berat dunia, Muhammad Ali yang pernah bebaskan sandera di Irak hanya berbekal ucapan salam.

Muhammad Ali, salah satu mantan petinju kelas berat legendaris asal Amerika Serikat dengan segala prestasi mencengangkan yang berhasil ditorehkan.

Siapa sangka jika Muhammad Ali pernah melakukan aksi heroik ketika ribuan warga Amerika Serikat disandera oleh Presiden Irak, Saddam Hussein.

Mantan petinju yang dikenal memeluk agama Islam ini berhasil membebaskan ribuan sandera di Irak medio 1990 ketika negara tersebut menginvasi Kuwait.

Menariknya, petinju berjuluk The Greatest ini menggunakan cara yang tidak biasa ketika berhasil membebaskan warga Amerika Serikat yang menjadi tawanan.

Baca Juga: Pemain Buangan Arsenal Pimpin Daftar Top Scorer Sementara Liga Champions 2019-2020

Dilansir BolaStylo.com dari berbagai sumber, hanya dengan mengucapkan salam, Muhammad Ali sukses membebaskan para warga Amerika yang disandera oleh Saddam Hussein.

Aksi penyanderaan ini berlangsung di tahun 1990 tepatnya pada bulan Agustus, rezim Saddam Hussein menyandera sekitar 3000 orang yang berasal dari berbagai negara.

Petinju Muhammad Ali, jadi satu-satunya orang Amerika Serikat yang bisa lunakkan hati Saddam Husein

Diantaranya, Amerika Serikat, Inggris, dan Perancis. Para sandera ini ditahan pada sejumlah instalasi penting milik Irak.



Source : berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan