Tak Terima Pernyataan Inggris Soal Rasisme, Presiden Bulgaria Mengadu ke UEFA!

Mutiara Kurnia Gusti Jumat, 11 Oktober 2019 | 12:36 WIB
Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate (TWITTER.COM/ENGLAND)

BolaStylo.com - Presiden Sepakbola Bulgaria, Borislav Mihaylov, mengecam Tim Nasional Inggris dan Gareth Southgate, karena menyatakan bahwa penggemar mereka rasis.

Hal ini terkait dengan pernyataan Inggris yang mengungkapkan bahwa mereka siap keluar lapangan meski pertandingan masih berjalan, jika terjadi rasisme.

Tindakan Inggris ini juga didukung Federasi Sepak Bola Inggris atau FA.

Menanggapi hal tersebut, Borislav Mihaylov, mengirim surat ke sekertariat umum UEFA Theodore Theodoridis, mengenai persiapan Inggris terhadap rasisme di Senin besok.

Dilansir BolaStylo.com dari The Sun, dalam surat tersebut Mihaylov berisikan bahwa ia harus melakukan itu untuk membicarakan masalah ini.

Baca Juga: Bukan Indonesia, Ini Negara ASEAN Paling Terbantai di Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Kemarin

"Mengenai pernyataan Inggris terkait potensi pelecehan ras saat mereka melakoni laga di Sofia 14 Oktober mendatang, saya sepenuhnya sadar"

"Serikat Sepak Bola Bulgaria, masyarakat Bulgaria dan saya sendiri merasa itu adalah suatu hal yang ofensif, dimana merujuk bahwa penonton lokal Bulgaria cenderung melakukan perilaku diskriminatif"

Mihaylov sendiri telah berkomunikasi dengan Presiden FA Greg Clarke, dan diberitahu bahwa kekhawatiran Southgate disebabkan oleh fakta dimana Bulgaria menerima sanksi UEFA karena nyanyian rasis pada 2011.

"Saya percaya bahwa federasi akan memberikan penanganan yang lebih konstruktif menjelang pertandingan di Sofia," ucap Mihaylov.



Source : The Sun
Penulis : Mutiara Kurnia Gusti
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan