Imbas Kericuhan Laga PSIM Vs Persis, Sri Sultan Hamengkubuwono X Beri Ultimatum!

Eko Isdiyanto Selasa, 22 Oktober 2019 | 17:41 WIB
Raja Jogja, Sri Sultan Hamengkubuwono X hobi main game (twitter.com/jogjaupdate)

BolaStylo.com - Laga PSIM Vs Persis lanjutan Liga 2 2019 berakhir rusuh, Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X 'ancam' tiadakan sepak bola di Jogja.

Kericuhan suporter mewarnai laga lanjutan Liga 2 2019 antara PSIM Yogyakarta versus Persis Solo di Stadion Mandala Krida, Senin (21/10/2019) membuat Gubernur DIY angkat bicara.

Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X mengutuk keras insiden kericuhan yang dilakukan oleh para suporter pada laga tersebut.

Sri Sultan Hamengkubuwono X mengaku kesal dan bingung dengan aksi beringas yang dipertontonkan warga Yogyakarta pada laga tersebut.

Dilansir BolaStylo.com dari Jogja Tribunnews, hal ini membuat Gubernur DIY berusia 73 tahun ini sangat prihatin dengan kondisi yang terjadi.

Baca Juga: Link Live Streaming Garuda Select Vs Northampton U-18, Laga Pertama Pasca Latih Tanding!

"Saya sangat prihatin," ucap Sri Sultan Hamengkubuwono X.

"Saya nggak ngerti, kenapa jadi orang yang beringas. Katanya orang Jogja ini berbudi luhur, tapi kenapa keluarnya kekerasan?," imbuhnya.

Kericuhan suporter mewarnai laga PSIM Yogyakarta vs Persis Solo di Stadion Mandala Krida dalam partai terakhir Grup Timur Liga 2 2019, Senin (21/10/2019).

Lebih lanjut, Gubernur DIY menyinggung tidak akan ada sepak bola di Jogja jika hanya menimbulkan tontonan kekerasan.



Source : Jogja.tribunnews.com,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan