Sir Alex Ferguson Dilempar Pizza Usai MU Lawan Arsenal, Siapa Pelakunya?

Mutiara Kurnia Gusti Jumat, 25 Oktober 2019 | 14:29 WIB
Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson. (TWITTER.COM/UEFA)

BolaStylo.com - Sir Alex Ferguson pernah merasakan salah satu momen pahit dalam kariernya ketika mendampingi Manchester United melawan Arsenal.

Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, sempat mendapat perlakuan tak menyenangkan semasa menjadi juru taktik skuad Setan Merah yang mungkin tak diketahui publik.

Pada 15 tahun silam, Sir Alex Ferguson mendapatkan sepotong pizza di wajahnya setelah bigmatch klasik Manchester United vs Arsenal.

Akibat insiden tersebut, seseorang yang melakukan perbuatan kurang aja kepada Sir Alex Ferguson kini mendapat dengan julukan 'Pizzagate'.

Peristiwa bermula ketika Arsenal pada era kepelatihan Arsene Wenger melakukan perjalanan ke Old Trafford dengan bekal 49 pertandingan tak terkalahan.

Kemungkinan besar anak asuh Arsen Wenger saat itu bisa membuatnya menjadi 50 kemenangan dalam sejarah Liga Inggris saat melawan Man United.

Namun, gol Wayne Rooney dan penalti Ruud van Nistelrooy menghentikan laju 'unbeaten' The Gunners.

Baca Juga: Ramalan dan Kekhawatiran Sir Alex Ferguson Soal Liverpool Jadi Nyata!

Bentrokan berlanjut di terowongan menuju ruang ganti, dengan banyak cerita di dalamnya termasuk tamparan pizza di wajah Sir Alex.

Bertahun-tahun berlalu, Sir Alex melalui otobiografinya mengaku tidak pernah tahu siapa pelaku pelemparan pizza di wajahnya.

 

Sir Alex hanya mendengar kabar dari orang-orang yang mengatakan pelaku tersebut adalah Cesc Fabregas.



Source : sportbible.com
Penulis : Mutiara Kurnia Gusti
Editor : Aziz Gancar Widyamukti
Video Pilihan