Kronologi Penangkapan 9 Orang di Laga Kalteng Putra Vs Persela oleh Satgas Antimafia Bola

Eko Isdiyanto Senin, 28 Oktober 2019 | 17:56 WIB
Satgas Antimafia Bola menggeledah kantor Komdis PSSI, Kamis (31/1/2019). (FAHDI FAHLEVI/TRIBUNNEWS)

BolaStylo.com - Kronologi penangkapan 9 perangkat pertandingan dan pihak klub dalam laga Kalteng Putra Vs Persela Lamongan lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-25.

Sebanyak 9 orang perangkat pertandingan dan pihak klub ditangkap oleh Satgas Antimafia Bola pasca laga Kalteng Putra Vs Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 2019.

Kesembilan orang ini ditangkap pihak Satgas Antimafia Biola di Hotel Fovere, Palangkaraya, pada Senin (28/10/2019) pagi pukul 03.00 WIB dinihari.

Penangkapan yang dilakukan satgas dan Resmob Ditreskrimun Polda Kalteng ini atas dugaan kasus pengaturan skor dalam pertandingan Kalteng Putra melawan Persela Lamongan.

Dari 9 orang yang ditangkap, 6 diantaranya merupakan perangkat pertandingan laga Kalteng Putra versus Persela, sementara tiga lainnya manajemen klub.

Baca Juga: Link Live Streaming Arema FC vs Semen Padang - Ambisi Eduardo Raih Poin Tandang

Dilansir BolaStylo.com dari Kompas.com, Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Hendra Rochmawan mengaku penangkapan ini atas adanya kecurigaan Satgas Antimafia Bola.

Kronologi Penangkapan

Kecurigaan ini berawal dari laporan berbagai pihak terkait kondisi manajemen kontestan Liga 1 2019, Kalteng Putra.

Menurut kompas.com, terdapat pemain Kalteng Putra yang melapor kepada Satgas Antimafia Bola karena gaji yang merupakan hak mereka selama dua bulan belum dibayarkan.



Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan