Hasil Sidang Komdis PSSI, Sederet Hukuman untuk PSIM Yogyakarta

Eko Isdiyanto Senin, 28 Oktober 2019 | 18:35 WIB
Kericuhan suporter mewarnai laga PSIM Yogyakarta vs Persis Solo di Stadion Mandala Krida dalam partai terakhir Grup Timur Liga 2 2019, Senin (21/10/2019). (TRIBUN JOGJA)

BolaStylo.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah merilis hasil sidang Komisi Disiplin (Komdis) pada 25 Oktober 2019, sederet hukuman menimpa PSIM Yogyakarta.

Terdapat total 15 putusan yang dikeluarkan oleh Komdis PSSI terkait berbagai pelanggaran yang dilakukan klub maupun pemain sepak bola di kompetisi Liga 1 2019.

Menariknya, empat dari 18 putusan yang dikeluarkan Komdis PSSI diberikan untuk salah satu kontestan Liga 2 2019, yakni PSIM Yogyakarta.

Keputusan tersebut diberikan pasca kericuhan yang terjadi ketika Skuat Jawa menjamu tamu yakni salah satu klub asal Jawa Tengah, Persis Solo di pekan ke-22 Liga 2 2019.

Bertnding di Stadion Mandala Krida, Senin (21/10/2019), laga tersebut berakhir dengan kericuhan yang menyebabkan kerusakan pada sejumlah fasilitas stadion dan intimidasi awak media oleh pemain PSIM.

Baca Juga: Sukses Kalahkan Persija, Ini Janji Umuh Muchtar Untuk Skuad Persib

Hasil sidang Komdis PSSI tak hanya menjatuhkan hukuman untuk PSIM Yogyakarta, tetapi juga beberapa pemainnya.

Total terdapat 3 pemain PSIM yang mendapat hukuman dari Komisi Disiplin PSSI, diantaranya Raymond Ivantonius, Achmad Hisyam, dan Aldaier Makatindu.

Pemain PSIM Yogyakarta merayakan gol yang dicetak oleh Raffi Angga saat melawan Persatu Tuban di Stadion Mandaka Krida, Yogyakarta, pada 13 Oktober 2019.

Baca Juga: Kesiapan Manchester United Merekrut Jadon Sancho Berapapun Harganya



Source : PSSI.org,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan